Soto Pak Dalbe, Soto Segar Sarapannya Para Orang Kantoran

0
409
Soot segar dengan ayam kampung yang gurih (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Soto Pak Dalbe yang membuka warungnya di Pasar Terban dan beberapa tempat cabang di Jogja ini, merupakan salah satu soto yang dapat dikatakan berasa segar dengan irisan ayam kampungnya yang gurih dan lezat. Soto ini memang sudah dikenal di kalangan orang kantoran Jogja, karena Pak Dalbe hanya membuka warungnya, setiap hari Senin hingga Jumat saja, sehingga Sabtu dan Minggu libur.

Orang menyebutnya, sebagai sotonya orang kantoran. Maka, tak heran jika setiap hari selalu ada saja, para orang kantoran dari manapun yang mammpir sarapan dan makan siang di Soto Pak Dalbe ini. Sotonya memang terasa segar, dengan adonan so’on dan rasa kunir yang memberikan aroma dan sentuhan rempah tersendiri.

Termasuk Soto Favorit di Jogja

Irisan ayam dan satenya juga terkenal gurih dengan ayam kampung asli yang akan menambah selera makan Anda. Travel Today Indonesia mampir untuk mencicipi kesegaran Soto Pak Dalbe ini di lapaknya yang berada di Pasar Terban Jogja. Setiap harinya, Soto Pak Dalbe membuka warungnya pada pukul 06.00 hingga pukul 14 siang.

Gerobak khas soto ayam yang selalu dipergunakan para pedagang soto (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Soto Pak Dalbe memang sudah membuka beberapa cabang warungnya di beberapa tempat, diantarannya ada yang berada di Seturan, Gejayan, Jalan Magelang dan di seputar Jalan Jend. Sudirman Jogja. Kesegaran rasa rempah sotonya yang terbilang komplit, membuatnya menjadi favorit dan pilihan bagi masyarakat Jogja.

Sotonya Orang Kantoran

Tentu, Soto Pak Dalbe kurang dikenal di kalangan wisatawan, karena Sabtu dan Minggu, soto ini tutup, padahal banyak wisatawan yang kadang bertanya dan ingin mencicipi soto ini. Maka, banyak orang menilai, soto ini memang diperuntukkan bagi mereka yang kantoran di hari kerja umumnya.

Konon, Soto Pak Dalbe ini dirintis oleh Dalbe Asari pada tahun 1980an dengan berkeliling di seputar kawasan Kraton dan Titik Nol kilometer Jogja. Namun, karena mulai ramai dan dikenal banyak orang, akhirnya Soto Pak Dalbe mangkal di sekitar Jalan Jend. Sudirman Jogja ini hingga sekarang dengan membuka beberapa cabangnya.

Soto Pak Dalbe yang berada di Pasar Terban (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Maka, jika Anda ingin mencicipi kesegaran soto ini, janganlah mampir pada hari Sabtu dan Minggu, karena soto ini dikenal sebagao soto kantoran lima hari kerja, sehingga pastinya Anda akan kecewa karena tutup. Anda pun dapat mencicipinya di beberapa cabangnya, namun, konon katanya, tiada yang menandingi kelezatannya yang berada di warung kecil pinggir Jalan Jend. Sudirman Jogja.

LEAVE A REPLY