Soto Ayam Kampung Pak Parmo, Soto Pilihan Kuliner Kridosono

0
36

Soto Ayam Kampung Pak Parmo yang terletak di area kawasan Lapangan Kridosono Yogyakarta, atau tepatnya beralamat di Jalan Yos Sudarso No.28, Kotabaru, Gondokusuman merupakan salah satu warung soto yang melegenda. Sudah cukup lama soto ini menjadi ampiran bagi mereka yang sarapan pagi.

Letaknya yang berada di kawasan daerah Kridosono ini, tentu menjadi warung yang cukup strategis di tengah kota. Apalagi Soto Ayam Kampung Pak Parmo buka setiap harinya dari pukul 06.30 hingga sekitar pukul 12.00 siang. Sotonya yang mengandalkan kenikmatan soto ayam kampung ini, tentu saja menjadi kuliner menarik di Yogyakarta.

Salah Satu Pilihan Soto di Yogyakarta

Soto Ayam Kampung Pak Parmo memang menjadi salah satu pilihan favorit dari beberapa kuliner lainnya yang berada di Kridosono ini, diantaranya Bakso Kobis, Soto Pak Sholeh, Mie Bandung dan berbagai kuliner lainnya. Soto Ayam Kampung Pak Parmo dikenal dengan soto yang beraroma rempah kunyit yang kental khas Yogyakarta. Hal itulah yang membuat beberapa kalangan lebih merasakan kesegarannya.

Termasuk favorit di daerah kawasan Kridosono (Foto Purwono NA/Traveloday)

Di soto ini juga disajikan kudapan lainnya yang akan membuat Anda semakin menikmatinya dengan aneka sate ayam kampung, dari kulit hingga jeroan. Menu yang disediakan di soto ini ada berbagai macam, dari soto pisah, soto tanpa nasi hingga soto campur biasa.  Harganya pun tetap terjangkau, setiap porsi semangkuknya Rp. 13.000. Tentu harganya berbeda, jika Anda pesan soto pisahnya.

Ada Cabang di Playen Wonosari

Soto Ayam Kampung Pak Parmo ini pun juga mempunyai cabang di sekitar daerah Playen Wonosari, Gunung Kidul. Di daerah Wonosari ini pun, soto ini juga menjadi favorit dan ampiran bagi masyarakat sekitarnya.

Loyang soto yang khas di daerah Yogyakarta (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Maka, jika Anda di seputar Kridosono, Anda dapat mampir untuk mencicipi enaknya Soto Ayam Kampung Pak Parmo ini. Soto ini memang sudah melegenda sejak tahun 1980an. Dan, telah menjadi pilihan bagi masyarakat Yogyakarta dengan kesegaran sotonya yang kental dengan rasa kunyitnya ini.

LEAVE A REPLY