Sosok Inventor Jadikan Artotel Hotel Berkonsep Seni Pertama di Indonesia

0
437
Artotel di Surabaya yang 'nyeni'. (Foto: www.agoda.com)

Teringat sebuah sekolah dasar yang bertekad mendidik murid-muridnya menjadi seorang inventor dan bukan follower, teringat pula sosok sukses Erastus Radjimin, CEO Artotel, hotel berkonsep seni pertama di tanah air.

Ya, Ia berani jadi generasi muda dengan ide serta gagasan brilian, tak hanya berhenti menjadi follower saja.

Nah, ada tiga langkah Eri, panggilan akrab Erastus Radjimin, agar sukses menjadikan Artotel sebagai salah satu hotel terbaik di Indonesia! Yaitu adalah; suarakan, cari rekan dengan visi yang sama, dan segera realisasikan.

Perjuangannya membesarkan Artotel di bawah PT Altar Filadelfia dibantu oleh sang kakak, Christine Radjimin.

Perjuangan Tak Biasa

Sebelum sukses jadi pionir hotel seni seperti sekarang, tentunya Eri mesti susah payah dulu dalam mempertahankan konsep yang ada dalam kepalanya.

Foto: marketeers.com

Sejak kecil, dalam Otosia.com, Eri telah memiliki angan-angan untuk memiliki sebuah hotel yang konsepnya beda dari yang lain. Ketertarikannya pada dunia seni tumbuh karena sang ayah gemar mengajakny berkunjung ke galeri dan menikmati sajian seni di sana.

Dari sinilah kecintaanya pada hal-hal berbau artistik tumbuh. Akhirnya, terpikirkanlah untuk menyatukan keduanya.

Tentu saja gagasan tersebut segera mendapat sambutan yang kurang antusias dari orang-orang di sekitarnya. Beruntung Eri punya seorang kakak yang motivatif, Christine Radjimin.

Ditambah dukungan penuh dari sang ayah, akhirnya berhasillah keduanya melahirkan hotel pertama di Indonesia yang mengusung konsep seni bernama Artotel.

Ya, Eri memang tak sendiri. Perjuangannya membesarkan Artotel di bawah PT Altar Filadelfia dibantu oleh sang kakak.

Campur Tangan Seniman

Kalau ini, Artotel di Yogya lho. (Foto: bisniswisata.co.id)

Makin luar biasa karena Eri pun tak lupa untuk melibatkan campur tangan seniman lokal agar dekorasi dan desain hotel makin berseni.

Beberapa seniman kontemporer yang tercatat pernah menyumbangkan coretannya antara lain, Darbotz, Ykha Amelz, Edy Hara, Wisnu Auri, Oky Ray dan Zaki Arifin.

Buat kamu yang pernah menginap di sana, tentunya setuju kalau Artotel memiliki rancangan yang begitu memanjakan mata.

Bagi Anda yang haus akan jiwa seni. Cobalah menginap di Artotel ini. Inspiratif sungguh lho!

LEAVE A REPLY