Siomay Telkom Kota Baru, Siomay Pilihannya Jogja

0
683
Sepiring siomay dengan rasa tengiri beserta sambal kacang yang gurih dan pedas (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Siomay Telkom, yang tempatnya terletak di Jalan Juadi No.1, Kotabaru, Gondokusuman, Jogja memang menawarkan sensasi rasa siomay tengiri yang begitu terasa. Maka, tak heran jika warung siomay ini menjadi favorit pilihan masyarakat Jogja. Travel Today Indonesia menyempatkan untuk mampir menelisik enaknya siomay ini.

Nama Siomay Telkom disematkan karena letak warungnya yang bersebelahan dengan kantor Pusat Telkom Yogyakarta. Siomay Telkom memang termasuk salah satu pioner jajanan siomay yang sudah merintis bisnisnya sejak tahun 1994. Walaupun ramai dan menjadi favorit, namun hingga kini memang tidak membuka cabang.

warungnya mudah dijangkau karena letaknya yang berada di kawasan perkotaan Jogja (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Warung siomay ini, sekarang ada dua shift buka, yaitu yang pertama dari pukul 09.00 hingga 17.30. Namun selanjutnya, shift pukul 18.00 hingga malam dikelola oleh orang yang berbeda, begitu juga dari segi rasa juga berbeda. Hal itulah yang sering membuat orang lebih memilih yang siang dan sore, daripada yang malam.

Siomay Telkom memang terkenal dengan rasa tengiri yang enak dengan sambal kacangnya yang pedas dan gurih. Harganya pun terbilang rata-rata siomay pada umumnya, yaitu antara Rp. 1500 hingga Rp. 2500, tergantung pilihannya.

Jika Anda mampir menyambanginya, Anda diminta untuk memilih sendiri, mau yang menu siomay, tahu, kubis, kentang, telur atau pare, dengan pilihan rebus atau mau digoreng. Letaknya yang dipinggir jalan, sehingga kadang cukup menyulitkan untuk parkir, namun Anda tidak perlu kuatir karena ada petugas yang mengaturnya. Jika tempat duduk di warungnya penuh, disediakan pula lesehan tikar di seberang jalan.

Setiap hari selalu ada banyak pelanggan, biasanya ramai di sore hari (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Siomay Telkom sangat mudah dijangkau karena letaknya yang berada di kawasan perkotaan Jogja. Maka, tak heran jika setiap hari selalu penuh dikunjungi oleh banyak pelanggan, khususnya di waktu sore hari.

 

LEAVE A REPLY