Seru-seruan Touring Banyuwangi-Bali Bareng Komunitas MJI

0
315
Foto: blog.airyrooms.com

Komunitas Merceder Jip Indonesia atau MJI, akan touring menjelajah eksotisme Banyuwangi-Bali. Ini dalam rangka even Banyuwangi Bali Overland Tour, 8-14 Desember 2017.

“Selama tujuh hari, kita jelajahi Banyuwangi hingga Bali. Rute itu kita ambil karena kita ingin melihat dan merasakan spot wisata terbaik yang sesuai dengan karakter mobil kita,” ujar Dimas, Road Captain MJI.

“Kita akan eksplore semua keindahan alam Indonesia terutama di Banyuwangi dan Bali. Ini sekaligus menguji kekompakan dan semangat kekeluargaan anggota MJI. Juga tentunya mempromosikan promosi wisata Indonesia keluar negeri,” lanjut pria yang akrab dipanggil Dim Dim itu.

Dan tak hanya penikmat Mercedez Jip asal Indonesia, even ini juga akan diikuti penikmat Mercedes Jip dari Jerman dan dari Jepang. “Kemungkinan masih akan bertambah. Kita masih menunggu konfirmasi dari negara lainnya. Masih kami tunggu hingga detik detik akhir keberangkatan,” ujarnya.

Komunitas Mercedes Jip Indonesia yang hendak selenggarakan acara touring Banyuwangi-Bali. (foto: sportoursm.com)

Yang ingin ambil bagian, bisa ikutan start bareng dari km 57 Tol Cikampek. Startnya akan dimulai pukul 5 pagi. “Rombongan berangkat tanggal 6 Desember menyusuri rute Cipali-Brexit-Semarang-Solo-Tawangmangu dan Madiun. Nanti peserta akan menginap semalam di Madiun,” paparnya.

Keesokan harinya, peserta akan melanjutkan perjalanan dari Madiun menuju Banyuwangi. “Bagi yang tidak bisa konvoi, dikasih kesempatan untuk towing yang diakomodir oleh panitia,” lanjutnya.

Eksploringnya digelar 8-9 Desember. Dan Banyuwangi, menjadi destinasi pertama yang akan dieksplore. “Mulai menyisir dari Taman Nasional Baluran, Takman Nasional Akas Purwo, Savana Baluran dan Kampong Seni Kuwung Wetan Baksos,” imbuhnya.

Di sini, peserta akan makan siang sambil menikmati eksotisme Teluk Ijo dan kemudian menuju Hotel Ketapang Indah. “Malamnya akan ada gala dinner, barbeque dengan view garder di Hotel Ketapang Indah,” lanjut Dim Dim.

Selanjutnya, mulai tanggal 10-14 Desember 2017 , seluruh peserta melanjutkan perjalanan ke Bali. “Pertama menuju Pemuteran Bali Utara, lanjut ke Mimpi Resort dan sore harinya peserta bisa menikmati snorkeling dan diving,” urainya.

Hari kedua diisi dengan menikmati sejuknya udara dan indahnya pemandangan di daerah Kintamani dan Batur. “Pada hari kedua ini peserta akan menginap di Toyadevasha. Bisa menikmati hot sprring dan mandi belerang,” ungkapnya.

Sedangkan hari ketiga, peserta harus bangun pagi pagi benar karena akan mengejar sunrise di Batur. Kemudian bagi yang berminat, bisa Light offroad di kaldera Batur. Di sini peserta juga akan diajak untuk melakukan bakti sosial di wilayah sekitar Batur.

Siang hari, peserta turun dari Kintamani menuju Tanah Lot untuk mengejar sunset dan Dinner disana. Keesokan harinya, peserta akan diajak melipir menikmati pesona danau tamblingan di Bedugul. “Atau bisa diarahkan ke Pantai di Seminyak Kuta, setelah itu acara bebas karena keesokan harinya mereka akan prepare kembali ke daerahnya masing-masing. Dijamin seru dan mengesankan,” tambahnya.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga tak ingin ketinggalan. Dukungan pun siap diberikan. “Even ini premium class, masuk dalam ajang sport tourism. Wajib kita dukung,” kata Menpar Arief Yahya.

Arahnya? Apalagi kalau bukan membuat Banyuwangi dan Bali makin mendunia lagi. “Silakan ikutan. Jangan lupa selfie, nge-vlog dan posting beragam keseruan di tengah beragam panorama keren di sepanjang jalur Banyuwangi-Bali,” ucap Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

 

Sumber: Kementerian Pariwisata

LEAVE A REPLY