Sensasi Sedap Tumis Genjer Warung Nasi Ampera

0
639
Tumis sayur genjer di Warung Makan Ampera Jakarta yang begitu lezat (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Warung Nasi Ampera yang berpusat di Bandung sudah cukup lama bertebaran di berbagai pelosok kota besar sebagai resto yang menyediakan kuliner masakan khas Sunda yang komplit. Ada berbagai cabang yang saat ini dapat Anda temukan di Jakarta, Bogor hingga Semarang.

Travel Today Indonesia menyempatkan mengunjungi salah satu cabang Warung Nasi Ampera  yang berada di Jalan Pemuda No. 79, Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Tentu, kekhasan dari Warung Nasi Ampera adalah sajian menu kuliner Sunda yang begitu komplit. Biasanya disajikan menu ikan bakar hingga sayuran tumis yang memikat.

Deretan sajian menu yang beragam dan menggoda selera makan (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Warung Makan dengan Sajian Khas Sunda yang Komplit

Anda dapat memilih beragam menu khas Sunda tersebut seperti halnya di Warung Padang dengan berderet-deret pilihan yang tentu mengundang selera. Salah satu menu yang menarik adalah sajian tumis sayur genjer.

Tumis sayur genjer menjadi salah satu menu khas yang disajikan di Warung Nasi Ampera. Tentu sayur genjer yang dipilih merupakan sayur genjer yang terbilang bagus, sehingga bentuk sajian tumisnya pun terasa enak.

Zaman sekarang, tumis sayur genjer memang terbilang jarang, karena sayur genjer hanya dapat ditemukan di area persawahan dan sering dikenal sebagai sayur rakyat jelata. Genjer biasanya tumbuh di pinggiran sungai, pada tanah yang gembur atau lumpur yang sering tergenang air. Maka sayur genjer dapat ditemukan di lahan-lahan persawahan.

Untuk itulah, sayur genjer dikenal sebagai makanan di zaman susah tempo dulu. Namun di Warung Nasi Ampera, tumis genjer terasa dikemas dengan enak sehingga dapat menjadi penyedap bagi menu-menu lainnya. Tumis genjer di warung nasi ini menjadi semakin nikmat, apalagi berpadu dengan goreng ikan dan daging.

Dimulai dari Para Sopir

Maka, jika Anda berkesempatan mampir di Warung Nasi Ampera, jangan lupa cicipilah tumis genjer yang lezat. Anda tidak perlu kuatir, karena sayur genjer juga menyehatkan. Di Warung Nasi Ampera ini sajiannya memang akan membuat Anda menggugah selera makan. Hal itulah yang membuat salah satu resto khas Sunda ini digemari oleh banyak orang terutama mereka yang sedang berkunjung di seputar Jawa Barat.

Salah satu cabang yang berada di Jalan Pemuda No. 79, Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Dalam laman amperadalemkaum.com, Warung Nasi Ampera awalnya hanyalah sebuah warung nasi yang dikenal sangat sederhana. Awalnya para pelanggannya kebanyakan adalah para sopir angkot dan sopir bus yang mampir untuk makan. Namun seiring perkembangannya, warung ini menjadi resto yang cukup favorit bagi kalangan menengah. Warung Nasi Ampera ini memang sudah berdiri sejak tahun1963 yang dirintis oleh seorang Sunda bernama H. Tatang Sujani beserta istrinya, Rochaety.

LEAVE A REPLY