Sejenak beristirahat di Taman Doa Regina Rosarii Cirebon

1
780
Taman Doa Regina Rosarii memang terbilang sederhana, namun memberikan kebersahajaan bagi yang berdoa. Tempatnya dibuat senyaman mungkin bagi orang untuk berdoa (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Bagi Anda yang beragama Katolik, ketika menempuh perjalanan melalui Cirebon, sempatkanlah mampir sejenak untuk berdoa di Taman Doa Regina Rosarii. Taman doa ini terletak di halaman belakang Gereja Katolik Paroki Bunda Maria, Kota Cirebon Jawa Barat.

Taman doa ini dibangun karena kebutuhan umat atau jemaat Katolik di Paroki Bunda Maria Cirebon untuk ruang khusus doa. Taman Doa Regina Rosarii dibangun untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di belakang gereja. Biasanya pengunjung yang datang untuk berdoa, dilakukan selepas mereka mengikuti Perayaan Misa harian maupun mingguan. Namun kadang ada juga pengunjung yang berasal dari luar Cirebon karena sedang melakukan perjalanan.

IMG 20170527 175634 - Sejenak beristirahat di Taman Doa Regina Rosarii Cirebon
Taman Doa Regina Rosarii ini dapat menjadi salah satu tempat untuk istirahat sejenak dan memanjatkan doa untuk menuju perjalanan selanjutnya (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Bagi Anda yang Katolik, Anda dapat merasakan keteduhan doa di Taman Doa Regina Rosarii ini. Jika Anda berdoa di taman doa ini di waktu malam, akan terasa syahdu, apalagi ditemani dengan keindahan lilin yang menyala. Di Taman Doa Regina Rosarii dilengkapi dengan 24 stasi atau perhentian Jalan Salib. Pada perhentian atau stasi ke-14 didirikan sebuah Columbarum (tempat penyimpanan abu jenazah).

Arsitektur Taman Doa Regina Rosarii memang terbilang sederhana, namun memberikan kebersahajaan bagi yang berdoa. Tempatnya dibuat senyaman mungkin bagi orang untuk berdoa, dengan bangku dari beton seluas setengah lingkaran mengelilingi Gua Maria. Taman Doa Regina Rosarii Cirebon ini sudah berfungsi sejak 31 Oktober 2009.

Taman Doa Regina Rosarii sekarang semakin dikembangkan ke area lahan kosong dengan taman-taman dan bangku-bangku yang dapat digunakan oleh jemaat Katolik untuk silaturahmi dan bercengkerama seelpas mereka pulang dari perayaan misa mingguan. Bahkan, direncanakan pengembangan taman budaya yang memperkuat silaturahmi dengan masyarakat dan agama lain.

IMG 20170527 175903 - Sejenak beristirahat di Taman Doa Regina Rosarii Cirebon
Suasana Taman Doa Regina Rosarii dengan keteduhan dan kesyahduan yang akan mendukung doa Anda, apalagi di malam hari (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Maka, jika Anda melalui Kota Cirebon, jangan lupa mampirlah di Taman Doa Regina Rosarii. Bagi Anda yang Katolik, Taman Doa Regina Rosarii ini dapat menjadi salah satu tempat untuk istirahat sejenak dan memanjatkan doa untuk menuju perjalanan selanjutnya. Di Taman Doa Regina Rosarii, Anda akan merasakan keteduhan dan kesyahduan yang akan mendukung doa Anda, apalagi jika Anda berkunjung di malam hari.

 

1 COMMENT

  1. Tradisi adat Batak toba Mangokal Holi (menggali dan memindahkan tulang belulang)
    …………………
    Indonesia memiliki banyak sekali Budaya yang unik dan berbeda untuk setiap daerah. Indonesia yang memiliki Kekayaan Budaya yang beragam dari sabang sampai merauke merupakan suatu kebanggaan bagi kita. Dan kita sebagai penerus bangsa sudah sewajarnya melestarikannya dan selalu mengabadikannya untuk anak cucu kita nanti, dan mengenalkan kepada mereka identitas kita sebagai negara yang besar.

    Selanjutnya langusng klick saja Link di bawah ini
    https://binaleo.com/tradisi-adat-batak-toba-mangokal-holi/

LEAVE A REPLY