Sate Beureum Mang Soleh, Bagi yang Penasaran Sate Kekinian

0
110
Foto: mellytamba.wordpress.com

Sate kini jadi salah satu dari lima makanan nasional Indonesia. Sate muncul dengan berbagai variasinya, namun tetap tak meninggalkan khas kedaerahannya. Nah, Sate Beureum Mang Soleh ini, bisa membuat kita mencicipi berbagai jenis sate nusantara dalam satu tempat sekaligus.

Termasuk kuliner paling populer di Indonesia, setiap daerah di Indonesia memiliki olahan sate yang khas dengan bentuk dan rasa yang unik. Namun tidak hanya di Indonesia, di mancanegara pun banyak tempat makan yang menyediakan menu satu ini dalam berbagai olahan dan bahan dasar.

Hmm, bis adibayangkan, makan sate dengan nasi maupun lontong merupakan paduan yang pas. Olahan sate tak pernah membosankan untuk dinikmati.

Olahan Sate Nusantara

Ya, sekarang pecinta kuliner tidak perlu lagi repot-repot berkeliling keluar kota apalagi keluar pulau untuk menikmati sate khas Nusantara. Sate Beureum Mang Soleh  siap memanjakan lidah dengan menyajikan aneka olahan sate Nusantara.

Aneka sate di Sate Beureum. (Foto: www.jalanjalanmylist.com)

Sate Beureum Mang Soleh ini berawal dari kaki lima di Jalan Tajur, Bogor. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Sate Beureum pindah dan menetap di Jalan Polisi 1 nomor 3, Bogor.

Sate Beureum ini merupakan sate khas dari daerah Bogor. Beureum artinya merah. Sesuai artinya, menu-menu makanan yang mengandung kata Beureum dipastikan memiliki warna merah pada daging dan bumbu siramnya.

Seiring makin banyaknya peminat Sate Beureum, maka dibukalah cabang di mall Foodlife Jogja Dramaga Bogor.

Di Surabaya, Sate Beureum Mang Soleh ini berada di lokasi yang cukup strategis dan mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Sate Beureum Mang Soleh terletak di Jalan Rungkut Menanggal Harapan S7 Surabaya.

Aneka Menu Menarik

Semua serba sate! (Foto: www.hngrynow.com)

Seperti dilansir jalanjalanmylist, berbagai menu sate disini merupakan sajian khas Nusantara. Ada sate beureum, yang merupakan signature atau menu andalan yang menjadi ciri khas resto ini, sate lilit, sate maranggi, sate rembiga, sate ayam madura, sate kikil dan masih banyak lagi.

Sate Beureum Mang Soleh juga menyediakan varian nasi putih, yaitu nasi wangi dan nasi bakar wangi.

Sedangkan aneka jajanan pelengkap ada ceker beureum, siomay goreng kuah rujak, cilok beureum,  tahu gejrot, dan batagor.

Wah, ini membuat perut Anda keroncongan bukan?

LEAVE A REPLY