Sarapan Asyik di Nasi Ayam Semarangan Bu Nyoto

0
869
Nasi ayam yang buka pagi dan sore.

Nasi Ayam Bu Nyoto merupakan kuliner khas Semarang yang terletak di Jalan Mayjen MT Haryono, Peterongan, Semarang Selatan. Warung tendanya terletak di depan SD St. Yusup Semarang.

Setiap pagi, sudah dipenuhi para pelanggan yang memang ingin sarapan mencicipi kelezatan nasi ayamnya ini. Travel Today Indonesia sempat mampir di sini.

Para pelanggannya tidak hanya para pengantar siswa SD St. Yusup, melainkan juga masyarakat yang memang ingin sarapan nasi ayam yang sudah melegenda dan terkenal ini. Nasi Ayam Bu Nyoto buka setiap pagi sekitar pukul 06.00 hingga sekitar pukul 10.00 siang. Namun, pada pukul 17.00 hingga malam buka untuk paruh keduanya.

Telah Melegenda di Semarang

Nasi Ayam Bu Nyoto, memang dikenal masyarakat Semarang sebagai kuliner nasi ayam yang telah melegenda. Lapaknya terkenal sudah cukup lama, karena sudah memulai bisnisnya sejak tahun 1970-an. Nasi Ayam Bu Nyoto dikenal sebagai nasi ayam khas Semarangan karena paduan kuah opor, telur rebus berbumbu bacem, potongan tahu, hingga suwir sayur labu siam dan krecek.

nasi ayam dengan lauk yang komplit dari telor, ati ampela, sate usus dan lain sebagainya.

Hal itulah yang sering membuat nasi ayam khas Semarangan mempunyai sensasi yang berbeda dibandingkan nasi liwet khas Solo. Walaupun hampir sama dan mempunyai kemiripan dalam pengolahan bumbunya, namun nasi ayam Semarangan lebih pedas dan bumbu opornya lebih mendominasi.

Porsi Cukup Mengenyangkan

Sajian nasi ayam di Bu Nyoto ini dikenal memiliki porsi yang cukup mengenyangkan. Setiap porsi nasi ayam akan disajikan dengan pincuk daun pisang yang membuat rasanya beraroma enak. Setiap porsinya dibanderol dengan harga Rp15.000 hingga Rp20.000, tergantung tambahan lauknya yang biasanya komplit dengan sate usus dan ati ampela.

Sepincuk dengan tahu, telor dan oseng labu.

Maka, jika Anda di sekitar Semarang, jangan lupa mampirlah di Nasi Ayam khas Semarangan Bu Nyoto. Jika Anda sudah terlewat siang, Anda bisa mampir pada malam harinya.

Tempatnya mudah dijangkau karena di sekitar Jalan Mayjen MT Haryono. Namun, Anda pun juga perlu bersiap, karena biasanya ada jam-jam sibuk ketika banyak pelanggan yang menyambanginya, terutama di hari libur kerja.

LEAVE A REPLY