Santai Pagi di Warung Pecel Mbok Kami

0
475
Warung Pecel Mbok Kami memang menyajikan selera makanan pedesaan yang murah namun bersahaja (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung Pecel Mbok Kami sudah cukup lama untuk ampiran bagi beberapa orang sarapan pagi. Apalagi Warung Pecel Mbok Kami ini buka pada pagi hari di pinggir jalan menuju Gua Maria Kerep Ambarawa. Biasanya, Warung Pecel Mbok Kami ini dipadati oleh para pelanggan yang akan berziarah di Gua Maria Kerep Ambarawa. Mereka biasanya sebelum menuju berziarah ke Gua Maria Kerep, mampir untuk merasakan pecel khas Ambarawa lengkap dengan gorengan tradisional yang mengundang selera.

Warung Pecel Mbok Kami ini buka pada pagi hari di pinggir jalan menuju Gua Maria Kerep Ambarawa. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung Pecel Mbok Kami buka pada pagi hari, kurang lebih mulai pukul 06.00 hingga pada siang hari sekitar pukul 15.00. Sajian di warung ini tidak hanya menyajikan pecel khas Ambarawa saja, melainkan juga berbagai makanan lainnya yang khas dan rasa pedesaan. Maka, biasanya banyak orang-orang yang dari luar kota ketika melewati Ambarawa mampir di Warung Mbok Kami untuk sekedar rehat dan menikmati sarapan pecelnya yang khas.

Sajian pecel di Warung Mbok Kami, memang berbeda dengan pecel pada umumnya. Sajian pecelnya dikenal dengan pecel khas Ambarawa, dengan sajian sayuran hijau dari kangkung hingga bahkan jembak yang kadang terasa sangir. Namun, Anda tak perlu kuatir, sayuran jembak yang disajikan akan terasa enak dilengkapi dengan kerupuk, bakwan dan sambal kacang yang enak.

Suasana Warung Pecel Mbok Kami yang sederhana namun bersahaja (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung Pecel Mbok Kami memang menyajikan selera makanan pedesaan yang murah namun bersahaja. Maka, tak heran, jika pagi hari sudah berjajar mobil dan motor untuk mampir di Warung Pecel Mbok Kami untuk sarapan, baik dari masyarakat sekitar atau  para peziarah dari berbagai kota-kota lainnya yang memang melewati Ambarawa ini.

Pecel Ambarawa di Warung Mbok Kami yang khas dengan sayur jembak (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Ambarawa yang sejuk dengan hembusan angin lembah akan menambah Anda menikmati kuliner di Warung Pecel Mbok Kami dengan lahap. Sajian gorengan tradisional, teh, minuman kolak dan berbagai sajian jajanan pedesaan akan membuat Anda menikmati keindahan suasana lain kota kecil Ambarawa.

LEAVE A REPLY