Sambangi Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo yang Berselera

0
437
Putra dari Pak Tedjo yang menlanjutkan turun temurun usaha nasi goreng terkenal ini.

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo yang berada di Jalan Mayor Suryotomo, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, atau tepat lapaknya membuka di jalan kecil menuju Taman Budaya dan Taman Pintar, merupakan salah satu nasi goreng Jogja yang terkenal. Nasi gorengnya memang dikemas dengan rasa yang cocok bagi semua kalangan. Travel Today Indonesia mampir untuk mencicipi selera nasi goreng terkenal ini.

Nasi Goreng Beringharjo ini menyajikan berbagai menu nasi goreng, dari nasi goreng ayam hingga babi. Selain nasi goreng pun, ada menu lain yaitu rica-rica, cap cay dan sop. Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo memang dikenal sudah cukup lama, merajai menu selera nasi goreng Jogja dari tahun 1968. Tentu saja, sekarang sudah generasi anak-anaknya yang menyajikannya.

Area nasi Goreng Beringharjo yang cukup nyaman untuk berkuliner ria.

Cikal Bakal Nasi Goreng Babi

Nasi Goreng ini, konon dikenal sebagai cikal bakal nasi goreng Pak Teguh yang dikenal dengan nasi goreng babi. Pak Teguh sendiri dikenal dulunya mantan karyawan yang pernah bekerja di Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo. Walaupun sekarang, secara kemasan dan rasa yang hampir mirip, keduanya juga mempunyai pelanggan tersendiri.

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo memang lebih dikenal dengan sebutan “Nasi Goreng Beringharjo”, karena awalnya lapaknya berjarak beberapa meter dari Pasar Beringharjo. Maka, nama “Beringharjo” masih tersemat untuk mengingatkan bahwa nasi goreng ini dekat dan buka di sekitar Pasar Beringharjo di tahun 60 hingga 70an.

Sepiring nasi goreng babi, dengan telur dadarnya yang enak.

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo senantiasa ramai di waktu malam. Buka sekitar pukul 17.30 hingga sekitar dini hari. Rasanya yang memang khas dan sudah melegenda ini, membuat banyak kalangan sering menyambanginya sebagai salah satu pilihan nasi goreng Jogja. Bagi mahasiswa dari daerah Timur Indonesia dan Batak juga menyukainya karena rasa nasi goreng daging babinya yang berselera.

LEAVE A REPLY