Sabilulumpat Color Run 2018 di Bandung, Serunya Dilempari Tepung!

0
144
Foto: www.balebandung.com

Wow, ada ribuan warga Kabupaten Bandung dan sekitarnya antusias mengikuti Sabilulumpat Color Run 2018, di Soreang, hari Minggu (6/5/2018) yang lalu. Alangkah seru suasana saat dilempari tepung warna warni.

Agenda kedua Sabilulumpat Color Run 2018 ini digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, berbarengan dengan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Bandung ke 377.

Misi Sosial, Kekeluargaan dan Keceriaan

Kepala Disparbud Kabupaten Bandung, Agus Firman Zaini mengatakan, dalam Tribunnews, kali ini Sabilulumpat 2018 diwarnai beragam aksi sosial, kekeluargaan dan keceriaan.

Pasalnya para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini, ikut terlibat memberikan donasi 10 persen dari setiap uang pendaftaran sebesar Rp 50 ribu.

Foto: yotagram.com

“Sepuluh persen dari hasil pendaftaran akan diberikan kepada anak yatim, jadi semua yang menjadi peserta di acara Sabilulumpat adalah penyumbang. Mudah-mudahan berkah dan manfaat bagi penerima,” katanya di main venue Sabilulumpat, Bale Rame Soreang.

Sebagai event tahunan, lanjut Agus Firman Zaini, pada rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung tersebut diharapkan bisa menebarkan kebahagian dan kebaikan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bandung.

Souvenir dan Doorprize Menarik

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Promosi Pariwisata Disparbud Kabupaten Bandung, Vena Andriawan, para peserta ini memperoleh race pack yang terdiri dari kaos eksklusif, kaca mata sport dan tepung warna-warni, yang digunakan untuk menghiasi keceriaan di event ini.

“Para peserta pun akan memperoleh kesempatan meraih doorprize berupa 1 Paket Umrah Gratis, 2 voucher diskon rumah total Rp 60 juta, 2 sepeda motor, 4 sepeda gunung, 1 LCD TV dan voucher menginap di Hotel Sutan Radja,” tuturnya di lokasi.

Acara Sabilulumpat ini berupa fun run sepanjang 4,5 Km sambil ditaburi tepung warna warni. Acara ini juga dimeriahkan oleh grup band papan atas Govinda.

Vena Andriawan berharap event ini ini tidak hanya menjadi event rutin Kabupaten Bandung saja, namun lebih dari itu, bisa jadi event nasional!

LEAVE A REPLY