‘Saatnya Kerja untuk Kopi Indonesia’ Jadi Tema Kopi United: The Indonesia Coffee Expo 2018

0
109
Foto: pbs.twimg.com

Traveler pecinta kopi, dan kebetuan berada di Jakarta, datanglah ke “Kopi United: The Indonesia Coffee Expo 2018”. Acara akan berlangsung mulai tanggal 2 – 4 Februari 2018. Bertempat d Blok M Square, Jakarta.

Acara yang bertema ‘Saatnya Kerja Untuk Kopi Indonesia’ didukung oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pertanian, Bekraf, Kementeriaan Desa dan PDTT; serta bersinergi dengan perusahaan-perusahaan seperti Pupuk Kujang dan Pupuk Indonesia, Pegadaian, OVO, Indosat, Grabfood dan masih banyak lagi.

Traveler, Anda akan menemukan banyak wawasan baru seputar kopi yang luar biasa menariknya. Sederetan acara bakal mengundang rasa ingin tahu Anda. Ada talk show tentang Kopi Indonesia, Pelatihan Barista, Live Music, Café Management Workshop, Demo dan Sharing Sessions, yang mana akan terdapat sekitar 50 tenant di venue acara. Seru bukan?

Menpar Arief Yahya yang diwakili oleh Sesdep Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Ibu Riwud Mujirahayu dalam pembuka. (Foto: faceboo/Kemenpar)

Menpar Arief Yahya yang diwakili oleh Sesdep Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Ibu Riwud Mujirahayu menyampaikan bahwa “Saya berharap besar acara ini menjadikan kopi indonesia menjadi raja di rumah sendiri. Program ini bisa bersinergi besar dengan segala lini yg ada di indonesia termasuk pariwisata” ujarnya.

Bagi orang-orang yang terlibat dalam komunitas kopi ini sendiri menguraikan berbagai pesan dalam tulisannya mengenai acara ini. Acara Kopi United bertujuan untuk membuka cakrawala dan cara pandang para peserta dan pengunjung akan keanekaragaman Kopi Indonesia, serta potensi bisnisnya.

Jikalau di detailkan sedikitnya masih ada 15 nomenklatur bisnis Kopi Indonesia mulai dari penanaman, pengolahan paska panen, Penjualan biji dan bubuk Kopi, pengelolaan Kedai Kopi, desain dan perlengkapan Kedai Kopi, merchandise, oleh-oleh khas daerah, lukisan, pengharum ruangan, dan sampai bahan campuran pembuat pakaian.

Tata letak yang menarik bukan, semua ada bagi para pecinta kopi. (Foto: Facebook/Kemenpar)

Di samping itu juga mempertemukan anggota Koperasi dengan konsumen secara langsung serta memperkenalkan pentingnya O2O (offline dan online) kepada petani dan pegiat Kopi Indonesia.

Tema dari acara ini adalah “SAATNYA KERJA UNTUK KOPI INDONESIA” dengan tagline yang diusung adalah “KOPI UNITED”. Untuk website dan sosmed resminya adalah www.kopiunited.id, dan #kopiunited.

Nah, Traveler. Berada di tengah kekayaan hasil alam Indonesia, nikmat apa lagi yang akan Anda dustakan?

LEAVE A REPLY