Rumah Makan Taman Sari Solo, Gudangnya Sejuta Masakan Jawa

0
545
Loyang yang menghadirkan berbagai masakan Jawa yang menggugah selera.

Rumah makan Taman Sari yang terletak di Jalan Adi Sucipto No.168, Blulukan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Solo, merupakan rumah makan yang memang sering digunakan untuk para rombongan. Biasanya, ada berbagai rombongan, baik mobil maupun bus yang bertandang ke rumah makan ini karena sajiannya yang lengkap dengan masakan Jawa dengan porsi rombongan. Travel Today Indonesia berkesempatan mampir untuk merasakan sensasi beragam masakan Jawanya.

Rumah makan Taman Sari menyediakan berbagai masakan Jawa yang lengkap, dari lauk-pauk hingga sayuran. Model rumah makannya memang menyediakan kebutuhan makan rombongan bus yang sedang berpariwisata. Maka, tak heran, jika ada berbagai loyang makan dengan ukuran besar yang tersedia untuk makan para rombongan wisatawan.

Area Parkir dan Kapasitas yang Luas

Letak Rumah makan Taman Sari pun di pinggir jalan besar, dimana rombongan para wisatawan dengan mudah untuk mampir dan makan. Area parkirnya pun sangat luas, sehingga dapat menampung berbagai macam kendaraan dari mobil hingga bus besar. Hal itulah yang membuat Rumah makan Taman Sari juga sebagai rumah makan ampiran bagi bus-bus malam atau bus trans Sumatra.

Salah satu rumah makannya yang terletak di di Jalan Adi Sucipto No.168, Blulukan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Solo.

Rumah makan Taman Sari juga dikenal sebagai rumah makan dengan selera masakan Jawa yang beragam dan enak. Di rumah makan ini tersedia lauk yang begitu beragam, dari ayam, tahu, tempe, terong hingga ikan air tawar yang dimasak dengan selera lidah Jawa. Sayurannya pun begitu beragam macam, dari sayur lodeh, asem, oseng-oseng hingga kari yang memang memanjakan selera.

Surganya Masakan Jawa

Model rumah makan ini mempergunakan konsep  prasmanan, dimana Anda dapat memilih lauk, sayur bahkan porsi nasi yang Anda ambil pun bebas. Anda dapat mengambil sendiri porsis lauk, sayur dan nasi sesuai dengan selera Anda. Ada berbagai loyang makan yang berukuran cukup besar untuk memanjakkan Anda makan.

Rumah makan Taman Sari sudah buka pada pukul 07.00 WIB, namun sayangnya rumah makan ini hanya sampai sekitar pukul 21.30 WIB, sehingga bagi Anda yang lewat diatas itu tidak dapat mampir untuk makan. Berbeda dengan berbagai rumah makan di sepanjang Pantura Jawa Tengah atau sekitar Mantingan Jawa Timur yang buka selama 24 jam nonstop.

Sepiring sayur lombok ijo dengan tempe vacam yang lezat.

Namun walaupun tidak buka 24 jam, rumah makan ini menjadi rujukan bagi berbagai orang yang melewati Colomadu Solo. Olahan masakannya yang berselera Jawa dengan berbagai sayur dan lauk yang banyak jumlah dan ragamnya ini sering menjadi pilihan dan rujukan. Apalagi sayur lombok ijo tempenya yang begitu terkenal dan enak, sesaui dengan selera masakan Solo yang memang sudah dikenal sebagai salah satu surganya kuliner.

LEAVE A REPLY