Rumah Makan AW, Rumah Makan Rasa Jawa di Kedalaman Kalbar

0
1693
Warung makan pilihan di jalur trans Kaliamntan Barat.

Rumah Makan AW yang terletak di daerah Desa Sejiram Kalimantan Barat merupakan rumah makan bercitara rasa masakan umum Jawa. Rumah makan ini menyajikan berbagai menu dari ayam goreng, cap cay, nilai goreng hingga nasi goreng. Rumah Makan ini memang merupakan satu-satunya rumah makan representatif di daerah jalur jalan utama trans Kalimantan dari Sintang menuju ke Kapuas Hulu.

Banyak para pelanggan, terutama mereka yang sering melakukan perjalanan dari Sintang ke daerah Kapuas Hulu, begitu juga sebaliknya. Rumah makannya memang dikenal paling nyaman di daerah jalur pelosok daerah ini. Travel Today Indonesia mampir untuk mencicipi menunya yang sebagian besar merupakan menu-menu yang biasa ada di dearah Jawa.

Sajian Pecel ayam, ayam goreng dengan kremesan yang sudah biasa ada di Jawa.

Rumah Makan Pilihan di Jalur Trans Kalimantan

Rumah Makan AW memang rumah makan yang memang menjangkau mereka yang melakukan perjalanan melintasi jalur trans ini. Model rumah makannya terbilang bernuansa umum seperti rumah makan di daerah Jawa. Maka, sajian berbagai masakannya juga cocok bagi mereka yang sudah biasa umum di berbagai daerah-daerah lain, khususnya Jawa.

Salah satu sajiannya yang memang umum ada adalah ayam gorengnya, yang dilengkapi dengan kremesan dan sambal seperti menu ayam bakar umumnya. Begitu juga ada menu lainnya yang juga menyajikan menu-menu umumnya. Ayam gorengnya disajikan dengan ala penyetan umum dengan sebutan pecel ayam.

Suasana rumah makan AW yang nyaman.

Rumah Makan ini mempergunakan kata “AW”, sepertinya memang kata “AW” sering dikenal sebagai ikon rumah makan di daerah Pontianak. Hal itu mungkin memang disengaja untuk menjadi ikon rumah makan ini. Pemilik Rumah Makan ini juga dikenal sebagai keturunan Dayak campuran Tionghoa dari Singkawang, yang juga mempunyai keluarga yang sudah berbisnis kuliner di Jawa juga.

LEAVE A REPLY