Rujak Cingur Bu Sri Pekunden, Kuliner Alternatif Semarang

0
20
Sajian rujak cingur Bu Sri Pekunden Semarang yang enak dan lezat (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung Rujak Cingur Bu Sri terletak di Jalan Pekunden Timur 1, No. 2, Semarang Tengah. Tempatnya memang tidak berada di pinggir jalan besar, namun sangat mudah dijangkau dari kawasan Jalan Thamrin, Sekayu Semarang. Warung Bu Sri sudah lama menjadi rujukan masyarakat Semarang untuk menikmati sajian kuliner Jawa Timuran.

IMG 20171202 125658 - Rujak Cingur Bu Sri Pekunden, Kuliner Alternatif Semarang
Warung  Bu Sri dengan hidangannya yang mengundang selera (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Di Warung Bu Sri, tidak hanya tersaji rujak cingur yang enak, melainkan juga ada Pecel, Gudangan, Rujak Surabaya, Pecel Kangkung hingga beragam es, dari es campur, kolak hingga setup pisang. Warung Rujak Cingur Bu Sri dapat menjadi alternatif kuliner Semarangan selain Tahu Gimbal dan Soto ayamnya.

Hal itulah yang membuat Warung Bu Sri selalu dipadati oleh para pengunjung untuk mencicipi kuliner Jawa Timuran yang khas ini. Rujak Cingur di Warung Bu Sri memang terkenal enak dengan sambal kacang dan petis udang yang begitu menyengat dan terasa. Bagi orang Semarang, mereka tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya, cukup mampir saja ke Warung Bu Sri untuk memuaskan kerinduan masakan rujak cingur ini.

IMG 20171202 124114 - Rujak Cingur Bu Sri Pekunden, Kuliner Alternatif Semarang
Petis udang yang membuat rujak semakin lezat (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Satu porsi rujak cingur di Warung Bu Sri dibandrol dengan harga Rp. 24.000. Tentu harganya terbilang rata-rata mengingat “Cingur” (mulut sapi) cukup terbilang mahal. Namun, dengan harga itu, Anda tidak akan rugi karena disamping rasanya yang enak, juga porsinya yang cukup besar.

Suasana Warung Bu Sri memang membuat selera makan Anda meningkat. Bayangkan saja, di setiap bangku meja akan tersedia bihun dan bakmi goreng yang berbungkus daun pisang, disamping itu juga beragam kerupuk, peyek dan berbagai gorengan yang menambah selera makan Anda.

IMG 20171202 123924 - Rujak Cingur Bu Sri Pekunden, Kuliner Alternatif Semarang
Warung Rujak Cingur Bu Sri terletak di Jalan Pekunden Timur 1, No. 2, Semarang Tengah. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Maka, ketika Anda berada di Semarang, Warung Bu Sri dapat menjadi alternatif untuk berburu kuliner rujak cingur yang memang khas dan enak, karena menyajikkan sisi lain dari  olahan Pecel Nusantara yang unik karena dipadu dengan buah-buahan seperti timun, bengkuang, mangga muda, nanas, dan juga kedondong.

 

LEAVE A REPLY