Remah Pedas Sup Merah Bu Asih

0
268
Sup Merah Bu Asih yang mengundang selera (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Jika Anda berwisata ke Jogja, mampirlah di Sup Merah Bu Asih. Sup Merah Bu Asih terletak di Pertigaan lampu lalu lintas Tungkak Jogja, tepatnya beralamat di Jalan Kol. Sugiyono No.74, Brontokusuman, Mergangsan.  Sup Merah Bu Asih memang menyajikan spesialis sup ayam dengan cita rasa yang enak dan pedas.

Lauk ayam yang dipajang sebelum menikmati sup merah (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Sup merah ini memang dirintis oleh Bu Asih sejak tahun 1993 yang awalnya tidak hanya menyajikan makanan sup saja. Namun, karena banyak orang yang menyukai sajian spesial supnya, maka Bu Asih akhirnya hanya menyajikan menu spesial Sup Merah.

Sup Merah Bu Asih terbilang ramai pengunjung, khususnya orang-orang muda yang ingin mencicipi sensasi pedas kaldunya.  Rasa pedas membuat warna sup menjadi merah merona mengundang selera. Apalagi, ditambah satu piring nasi putih hangat yang membuat sajian Sup Merah menjadi semakin komplit.

Suasana di Sup Merah Bu Asih (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Ketika Anda mampir ke Sup Merah Bu Asih ini, Anda akan disambut berjajar sajian lauk ayam, dari paha ayam, ceker, kepala ayam hingga jeroan ati untuk disantap bersama supnya. Biasanya, Anda diminta untuk mengambil nomor meja, kemudian memilih salah satu lauk ayamnya tersebut.

Lauk yang Anda telah pilih, lalu dipotong-potong untuk disajikan dalam satu mangkuk Sup Merah yang pedas dan gurih itu. Anda pun, akan ditanya seberapa pedas kaldu sup yang Anda inginkan. Semakin pedas kaldunya, akan semakin merah meremah. Anda pun juga dapat meminta sup yang tidak terlalu pedas.

Sup merah Bu Asih yang selalu ramai dikunjungi (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Konon, kuliner Sup Merah merupakan makanan sup khas asli masyarakat Jawa Timur. Biasanya, Sup merah disajikan dalam berbagai acara besar, dari hajatan hingga pertemuan, baik di daerah pedesaan hingga perkotaan. Namun, sekarang Sup Merah ini juga menjadi trend bagi masyarakat Jogja.

LEAVE A REPLY