Rasakan ‘NgabubuTrip’ di Yogyakarta! Bisa Keliling Candi Naik Jeep!

0
487
Foto: Sportourism.id

Nikmati menunggu beduk buka puasa dengan aktivitas seru yang bakal menghiasi Ramadan Anda. Ngabuburit sambil nge-trip, alias ‘NgabubuTrip’ bakal mewarnai perjalanan berpuasa Anda dan ini cuma di Yogyakarta lho!

Bila Anda berada di kawasan Yogyakarta, cobalah aktivitas yang dapat Anda lakukan di Kawasan Candi Banyunibo dan Tebing Breksi. Pengelola wisata kawasan ini telah berupaya menarik minat wisatawan di bulan Ramadan ini.

Menuju lokasi Candi Banyunibo, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Yogyakarta. Jalanannya pun sudah bisa dilalui mobil tanpa hambatan. Jaraknya hanya sekira 10 km dari Bandara Adisucipto.

Paket Jeep Wisata

Nah, menariknya, saat ini pengelola menyediakan Paket Jeep Wisata Shiva Plateau Prambanan. Paket Jeep Wisata ini sebelumnya sudah ada. Namun, selama Ramadan ini dibuat paket khusus ‘NgabubuTrip’.

Ngabuburit sambil nge-trip ke Tebing Breksi. Wah! (Foto: oomph.co.id)

Ya, ‘NgabubuTrip’ adalah menunggu waktu berbuka dengan melakukan trip wisata keliling sejumlah destinasi, yang diakhiri dengan berbuka di Pasar Banyunibo yang menyediakan aneka jajanan tradisional dan langka. Gebrakan yang unik kan!

“Nikmati sensasi kearifan masyarakat dan berbuka dengan kuliner tradisional nan langka di Pasar Banyunibo,” ajak Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Dra Hj Sudarningsih Msi, seperti dilansir Akurat Travel.

Memasuki senja, tentunya hal yang tak boleh dilewatkan adalah melihat matahari terbenam. Sunset di Banyunibo juga tak kalah ciamik dengan spot sunset di daerah lain.

Tiga Paket ‘NgabubuTrip’

‘NgabubuTrip’ ini start di Taman Tebing Breksi dan Candi Banyunibo pukul 16 WIB. Tersedia tiga paket, yakni:

Paket Short Trip Rp350 ribu, mengambil start dari Tebing Breksi-Candi Banyunibo-T Banyunibo-Selo Langit-Batu Papal-Candi Ijo-Breksi).

Berbuka di Pasar Banyunibo, akhir rangkaian ngabuburit trip Anda. (Foto: Deskgram)

Paket Medium Trip Rp450 ribu dengan start dari Tebing Breksi-Spot Riyadi-Candi Banyunibo-Candi Dawangsari-Embung Pandanrejo-Candi Banyunibo-T Banyunibo-Candi Ijo-Taman Breksi).

Sedangkan untuk Paket Long Trip Rp550 ribu mulai dari Tebing Breksi-Candi Banyunibo-T Banyunibo-Tebing Tinjon-Sorogedug-Domes-Bukit Teletubis-Jatibon-B Klumprit-Selo Langit-Candi Ijo-Tebing Breksi.

Khusus edisi ‘NgabubuTrip’ ini, setiap paket akan mendapatkan free hidangan berbuka di Pasar Digital Banyunibo.

LEAVE A REPLY