Rasakan Enaknya Ayam Goreng Pak Jenggot Gajah Mada Semarang

0
76
Ayam, bebek dan beberapa lauk yang digantung, agar mengundang selera makan (Purwono NA/Traveltoday)

Ayam Goreng Pak Jenggot yang terletak di Jalan Gajah Mada Semarang, merupakan warung tenda yang termasuk enak dan favorit di Semarang. Letak warungnya tepat di depan Resto Gudeg Sagan Gajah Mada Semarang, yaitu tepatnya di Jalan Gajahmada No.110, Kembangsari, Semarang Tengah.

Travel Today Indonesia mencoba untuk menyambangi gurih dan lezatnya Ayam Goreng Pak Jenggot ini.  Setiap malam, warung tendanya selalu dipadati oleh para pengunjung dari lintas kalangan. Mereka biasanya mampir untuk mencicipi berbagai model masakan penyetan yang disajikan dengan berbagai macam jenis sambal yang secara bebas bisa diambil dengan botol atau mangkuk-mangkuknya di meja pelanggan.

Lauk-Pauknya Digantung agar Menarik Perhatian

Menarikya lagi, di depan warung tendannya di gantung berbagai sajian ayam, bebek, terong dan berbagai ikan air tawar serta tempe, tahu yang mengundang selera makan.  Di warung tenda Ayam Goreng Pak Jenggot ini, disediakan berbagai menu penyetan dari ayam bakar, goreng, bebek, bawal, ikan mas yang tentu saja akan mengundang selera makan Anda.

Sajian berbagai menu yang dapat dipilih sesuai selera (Purwono NA/Traveltoday)

Beberapa pelanggan menyukai mampir di warung tenda Ayam Goreng Pak Jenggot ini karena penyajian menu penyetan yang mengasyikkan, dari pilihan sambal, dari sambal hijau, sambal mentah, sambal bawang dan trasi hingga pengolahan bebakaran dan gorengnya yang gurih dan mempunyai rasa yang enak.

Penyetan Komplit Berselera

Harganya juga memang terbilang rata-rata, walaupun karena posisinya yang sudah di lahan strategis jalan Gajah Mada, sehingga termasuk kuliner Semarang yang berpredikat tinggi. Per porsi ayam bakarnya dibandrol dengan harga Rp. 18.000. Biasanya, warung tenda Ayam Goreng Pak Jenggot buka setiap hari dari pukul 17.00 hingga malam.

Anda dapat memilih menu yang Anda sukai, dengan pilihan menu bebakaran atau gorengnya yang disajikan dengan digantung dan diletakkan di tampah yang tentu akan membuat selera makan Anda menjadi semakin bergairah. Memang, seringkali yang menjadi kesulitan adalah area parkir yang karena situasi jalan Gajah Mada Semarang yang terbilang padat kuliner dan pertokoan.

Warung tenda Ayam Bakar Pak Jenggot yang berada di Jalan Gajahmada No.110, Kembangsari, Semarang Tengah. (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Disarankan, jika Anda berkuliner di sepanjang Jalan Gajah Mada Semarang, alangkah baiknya Anda dapat memanfaatkan angkutan online saja, agar tidak kesulitan parkir. Disamping Anda tenang, Anda dapat menikmati kuliner di seputar Jalan Gajah Mada ini secara nyaman pula.

LEAVE A REPLY