Puteri Indonesia 2018 Pulang Kampung dan Siap Promosikan Babel Lho!

0
448
Foto: www.skyscrapercity.com

Usai dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra pulang kampung ke Bangka Belitung. Nampaknya Sonia tak sabar untuk promosikan Bangka belitung (Babel) mulai dari kulinernya.

Seperti dilansir detikcom, dara asal Tanjungpandan, Belitung ini di sambut Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah dan Sekda Babel Yan Megawandi di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Bangka. Dia tiba di kampung halamannya pada Senin (19/3/2018) lalu.

Kedatangan Sonia ke Babel disambut dengan bangga oleh pemerintah provinsi Bangka Belitung.

Ya, Sonia adalah perwakilan asal Babel kedua di ajang bergengsi setelah Artika Sari Devi yang menjadi pemenang Puteri Indonesia 2004 dan berhasil masuk top 15 Miss Universe 2005.

Foto: bangkatimes.com

Acara pulang kampung ke Bangka Belitung ini, Sonia dijadwalkan akan mengkuti serangkaian kegiatan dimulai.

Ada acara ramah tamah dengan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berserta tamu dan masyarakat di Graha PT. Timah hingga meninjau KUKM (Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah)

Promosi Babel Mulai dari Kuliner

Saat sudah pulang kampung, tentu wisata kuliner wajib dilakukan. Sonia pun mengungkapkan kerinduannya pada kuliner khas Bangka Belitung selama dirinya mengikuti ajang Putri Indonesia.

“Kangen makan sambel terasi dan lempah kuningnya, karena sudah sejak kecil suka makan,” jelas Sonia kepada wartawan saat di rumah makan Gale-Gale.

Puteri Indonesia 2018 ini mengatakan dirinya akan memperkenalkan Babel dimulai dari kulinernya.

“Untuk Promosi Bangka Belitung, saya memulai dari aspek yang saya sukai, yaitu makanan. Jadi memang pendekatan ini sudah saya lakukan dalam ajang finalis Puteri Indonesia 2018,” katanya, saat bertandang ke Pangkalpinang, seperti dilansir Bangkapos.

Puteri Indonesia 2018 beserta rombongan di Restoran Gale Gale. (Foto: bangka.tribunnews.com)

 

Pendekatan makanan khas daerah menurut Sonia, akan lebih mudah diterima. Promosi ini juga diikuti dengan pendekatan kebudayaan dan keindahan wisatanya.

“Kuliner dan kebudayaan memang lebih cepat bisa diterima untuk mempromosikan pariwisata kita, makanan kita enak-enak,” tambahnya.

Menurutnya, meski mengemban tugas sebagai Puteri Indonesia tak lantas membuatnya lupa untuk mempromosikan Babel. Ia mengatakan dirinya siap mendukung dan membantu program pemerintah Babel.

Sonia sebagai Puteri Babel siap mendukung pemerintah Provinsi Bangka Belitung, mempromosikan pengembangan pariwisata pertambangan (Mining Tourism) di Babel.

LEAVE A REPLY