Pulau Poya Lisa, Sering Bikin Turis Merasa ‘Melakukan Kesalahan’

0
69
Foto: www.anianywhere.com

Pernah dengar Pulau Poya Lisa? Jika belum, mungkin Anda termasuk yang akan merasa mempunyai kesalahan berikutnya. Ya, banyak turis merasa telah ‘melakukan kesalahan’.

Umumnya, selama ini mereka hanya mengenal Bali dan Jawa ketika hendak melakukan wisata panjang ke Indonesia. Dari mulut ke mulut, mereka ternyata merasa beruntung ketika menyadari Sulawesi, nyatanya memiliki keindahan alam dan budaya yang luar biasa.

Akhirnya, sampailah mereka kepada pengetahuan tentang surga kecil nan eksotis, Pulau Poya Lisa di Kepulauan Togean, yang bahkan tak tercantum dalam peta. Ini terungkap dari tulisan Ani Anywhere.

Foto: nicheescapes.com

Traveler, bisa dipahami rasa takjub mereka.  Ada 17.000 lebih pulau di Indonesia, tentunya banyak sekali keindahan yang bisa dikunjungi selain Bali yang mereka kenal selama ini.

Pulau penuh kedamaian

Pulau Poya Lisa adalah pulau kecil indah yang termasuk dalam daerah yang membentuk Taman Nasional Togean di Sulawesi Tengah.

Seperti dilansir Pedoman Wisata, pulau ini milik pribadi dan benar-benar tidak terlihat di peta. Poya Lisa adalah liburan yang ekstrim dan sempurna untuk relaksasi yang lengkap, dan mengasingkan diri dari keramaian, hiruk pikuk kehidupan sehari-hari kota.

Meskipun relatif kecil dan jarang disebutkan, keindahan alam pulau dan kehangatan asli masyarakat setempat pasti akan menyentuh hati Anda dan meninggalkan kenangan tak terlupakan dari perjalanan Anda ke surga miniatur ini.

Foto: www.anianywhere.com

Pulau yang mempesona ini mencakup hanya 5 hektar, hamparan pasir putih, berkilauan di bawah sinar matahari, dikelilingi oleh kristal yang jernih, laut pirus, kaya akan terumbu karang yang brilian.

Pulau yang kecil namun cantik ini memiliki dua pantai, berjajar dengan bangku-bangku kecil untuk menonton matahari terbenam.

Bahkan pada “musim puncak” Poya Lisa menjadi sangat ramai.  Jika pengasingan dan ketenangan adalah apa yang Anda inginkan, Anda tidak bisa mendapatkan jauh lebih baik daripada ini.

Siapa pemilik pulau ini?

Pulau ini dimiliki oleh Bapak Ismael, seorang perawat terdaftar di Pulau Bomba, pulau yang paling dekat dengan Poya Lisa.

Bapak Ismael membangun resor di pulau ini 15 tahun yang lalu, dan secara pribadi dikelola oleh dia dan keluarganya.

Menurut legenda, Poya Lisa mendapatkan namanya dari seorang pria bernama Poya, orang pertama yang menanam pohon kelapa di pulau.

Wih, sangat mengagumkan bukan?

LEAVE A REPLY