Pulau Padar Penuh Misteri, Bagai Terdampar di Hamparan ‘Planet Asing’

0
568
Foto: eastnesiatrip.com

Pulau Padar ini termasuk destinasi wajib buat Traveler. Bagaimana tidak, panoramanya luar biasa penuh misteri dan ‘cetar’ di Instagram. Hanya dengan nonton gambarnya saja, Anda akan merasa bagai terdampar di hamparan ‘planet asing’ nan luas. Sungguh!

Pulau ini adalah yang  ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Meski demikian, tidak ada komodo tinggal di sini.

Bersama dengan Pulau Komodo,Pulau Rinca dan Gili Motang, Pulau Padar ini juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo.

Perjuangan Menuju Gambar Instagramable

Memang, perlu persiapan fisik dan mental ketika berkunjung ke pulau ini. Sebab, menurut catperku.com, untuk menuju puncak pulau ini memerlukan perjuangan yang tidak gampang.

Perjalanan panjang, lelah dan asyik. (Foto: catperku.com)

Dari tempat bersandar perahu, hingga menuju puncak bukit di Pulau Padar memerlukan waktu kira-kira 15-20 menit trekking dengan jalur menanjak. Maka, jangan pakai sandal, tapi gunakan sepatu anti selip!

Beberapa jalur bahkan berupa tanjakan lebih dari 45 derajat. Untuk yang kurang berpengalaman biasanya akan memerlukan waktu lebih lama lagi.

Belum lagi bila surut, kadang kapal sulit merapat ke pulau. Pilihannya mungkin berenang sampai pulaunya, atau naik kapal lebih kecil lagi untuk merapat.

Namun semua kesulitan itu tak ada artinya dibanding panorama yang akan diterima sesampainya di sana. Ini semacam ‘kado indah dari surga’ yang diturunkan bagi Anda yang mau berlelah. Gambar dahsyat Instagramable, tersedia juga bagi Anda!

Pulau Sarat Imajinasi

Nah, coba Anda cek berbagai panorama yang Instagramable di perangkat digital Anda. Wah, beribu imajinasi pastilah bakal mengerumuni pikran Anda.

Traveler dan Pulau Padar. (Foto: dailyvoyagers.com)

Traveler yang menaiki bukit yang berada di Pulau Padar, birunya laut dan jajaran pulau di sekitar yang menyambut, akan menjadi magnet yang sanggup menghipnotis Anda.

Seolah tak nyata namun ada, Traveler akan merasa ditempatkan di sebuah planet asing, lengkap dengan bayangan dinosaurusnya. Atau semua lokasi dalam film populer menakjubkan yang Anda tonton akan hadir dalam imaji Anda.

Ya, panorama perbukitan dan pemandangan yang sangat cantik akan menjadi momen indah yang tak akan membuat Anda jemu. Anda pasti ingin berlama-lama di destinasi keren ini.

Sesuatu yang Lain: Yacht di Kawasan Taman Nasional Komodo; ‘Ada Rupa Ada Harga’

LEAVE A REPLY