Pulau Dutungan, Pulau Hantu Sekaligus Pulau Impian di Berru

0
1244
Pulau Impian. (Foto: www.lihat.co.id)

Baiklah Traveler, pernah dengar Pulau Dutungan? Ya, Pulau Hantu sekaligus Pulau Impian bagi para wisatawan ini terletak di Kabupaten Berru. Di mana itu? Ya, di Sulawesi Selatan.

Menurut Travelingyuk, Kabupaten Barru ini memiliki beragam tempat eksotis. Pemandangan alamnya pun tidak kalah dengan tempat berlibur lainnya di seluruh Indonesia.

Jika Anda berencana untuk liburan di sini, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi Pulau Dutungan yang terletak di Desa Cilellang, Kelurahan Palanro ini.

Mengapa disebut Pulau Hantu? Sebab ketika ke pulau ini, Anda akan mendengar kisah simpang siur seperti kisah dari masyarakat sekitar tentang pulau ini.

Pulau Hantu? Masa sih… (Foto: media.travelingyuk.com)

Menurut anekawisatanusantara, mereka mengatakan bahwa Pulau Dutungan merupakan pulau yang sangat angker dan keras, karena konon katanya pulau ini dihuni banyak makhluk halus.

Namun tak perlu risau, banyak wisatawan pergi ke sana dan malah menjulukinya sebagai Pulau Impian.

Pulau ini memiliki sebuah kawasan yang ditumbuhi oleh rumput ilalang hijau. Selain itu ada deretan hutan jati di sekitarnya. Di pinggir pantainya juga tumbuh pohon bakau yang rimbun.

Bila ditelusuri lebih jauh, di bagian belakang pulau terdapat gugusan bebatuan yang indah. Saat surut, Anda bisa melihat gua tersembunyi di sela-selanya.

Hamparan panorama nan indah. (Foto: www.ruangbaca.online)

Keindahan pinggir pantai yang ditumbuhi oleh Pohon Bakau, keindahan dan eksotika dari Pasir Putih yang merupakan andalan dan primadona dari Pulau Dutungan Ini, semua akan Anda nikmati.

Jangan lupa bawa pancing jika anda ingin memancing.

Pesona bahari dari pulau ini memang patut diacungi jempol. Gugusan terumbu karangnya patut dijelajahi dengan kegiatan snorkeling. Kehadiran clownfish dan biota lautnya pun membuatnya semakin eksotis.

Tidak membawa alat? Jangan khawatir, sebab di pulau ini tersedia penyewaan alat snorkeling dengan harga terjangkau. Kalau tak ingin basah-basahan, Anda juga bisa menikmatinya dari permukaan air yang jernih.

Oh, ya. Ke Pulau Dutungan ini lebih baik Anda menginap. Di sini banyak terdapat penginapan dengan harga terjangkau.

Anda akan lebih leluasa menjelajah pulau ini. Yang jelas, Pulau Dutungan termasuk salah satu tempat wisata yang potensial, lho!

LEAVE A REPLY