Pujasera Tay Kak Sie, Ragamnya Kuliner di Gang Lombok

0
487
Pujasera yang dekat dengan Klentheng.

Pujasera Tay Kak Sie merupakan pusat jajanan yang berada di sebelah Klenteng terkenal dan cukup tua di Semarang. Pujasera ini berada di Jalan Gang Lombok, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Keberadaannya yang menjadi satu kompleks dengan Klenteng Tay Kak Sie, memang untuk ampiran para wisatawan yang berkunjung ke gang Lombok ini.

Disamping Kolang-kaling dan Lumpianya yang terkenal, di Gang Lombok ini, juga sekarang ada berbagai pilihan kuliner pecinan yaitu di Pujasera Tay Kak Sie ini. Di pujasera ini tersedia berbagai makanan khas Semarangan, dari Mie Kopyok, masakan babi, ayam goreng dan nasi campur hingga nasi ayam.

Ragam Kuliner Pecinan

Maka, banyak para wisatawan yang sekarang setelah mengunjungi Klenteng bersejarah Tay Kak Sie, dan membeli oleh-oleh Lumpia serta Kolang-kalingnya, sering mampir ke Pujasera Tay Kak Sie ini. Mereka sebagian besar ingin mencicipi kuliner ala pecinan dengan masakan khas babinya ini.

Di Pujasera Tay Kak Sie ini, Anda dapat memilih berbagai menu dan kedai yang menyajikan berbagai masakan. Di pujasera ini, tersedia ruang yang nyaman untuk mencicipi berbagai masakan dan hidangan yang tentu menggugah selera Anda. Bagi Anda yang menyukai masakan pecinan, Anda dapat memilih olahan babi dan mie yang khas menjadi masakan budaya Tionghoa di kompleks pecinan ini.

Suasana ruanga pujasera.

Pujasera Tay Kak Sie mulai membuka kedainya dari pukul 07.00 hingga pukul 18.00. Maka, pujasera ini memang bukanlah untuk kuliner malam, melainkan untuk kuliner sarapan dan makan siang. Setiap libur weekend, pujasera ini banyak dikunjungi para wisatawan. Ada yang sekedar nongkrong, namun hampir sebagian besar memang makan bersama para keluarga.

LEAVE A REPLY