Pilihan Siomay Rasa Tengiri Asli, di Siomay Kang Cepot

0
650
Sajian siomay tengiri yang enak

Siomay Kang Cepot yang warungnya terletak di Jalan Kaliurang Km. 8,5, No.46, Sinduharjo, Ngaglik, Yogyakarta termasuk warung siomay pilihan bagi berbagai kalangan di daerah Yogyakarta. Siomay ini memang menyajikan aroma siomay asli khas Bandung yang memang dikenal enak.

Maka, Siomay Kang Cepot sering menjadi rujukan bagi mereka para penggemar siomay di Yogyakarta, pilihan rasanya yang memang asli dan enak dengan tengirinya ini membuat banyak kawula muda dan lintas generasi lainnya sering menyambanginya. Bahkan, Siomay ini dikenal sering dipesan untuk acara hajatan dan berbagai acara bersama.

Termasuk Sesepuh Siomay Yogyakarta

Seperti halnya warung siomay umumnya, Siomay Kang Cepot menyajikan pilihan beberapa menu, yaitu siomay tengiri, siomay ayam, siomay biasa, telur, kentang, kubis hingga pare. Siomay Tengiri Super memang dibandrol dengan harga yang paling tinggi, yaitu Rp. 10.000, per bijinya, namun rasanya memang premium dengan aroma tengiri yang begitu enak.

Berbagai pilihan siomay dan beberapa sajian lainnya

Warung Siomay Kang Cepot juga terbilang sebagai sesepuh kuliner siomay di Kota Yogyakarta. Menurut banyak kalangan, siomay ini awalnya membuka lapaknya di seputaran daerah Sagan. Namun sempat berhenti berjualan, hingga akhirnya pada tahun 2000an kembali lagi membuka warungnya di Jalan Kaliurang hingga sekarang.

Siomay dengan Rasa Tengiri yang Enak

Siomay Kang Cepot ini dikenal dengan rasa yang berbeda dengan yang lain, khususnya penyajian dalam rasa asli tengirinya yang enak. Pilihan tengirinya pun ada dengan beberapa jenis, yaitu Siomay Tengiri Super, Siomay Tengiri Biasa, Siomay Tengiri Daging Sapi dan Siomay Ayam. Tidak hanya pilihan pada siomay, namun pada sambal kacangnya pun, Anda dapat memilih yang tidak pedas atau yang pedas.

Warungnya yang dibuka di Jalan Kaliurang

Letaknya yang strategis di pinggir Jalan Kaliurang Km. 8,5, menyebabkan Siomay Kang Cepot menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang, apalagi warungnya sudah buka sejak pukul 10.00 hingga pukul 22.00 malam. Tentu, konon dibalik kesuksesan Siomay Kang Cepot ini, ada usaha yang panjang telah dirintis sejak tahun 1984 oleh Pak Mudi yang sudah berjualan keliling berdagang siomay di seputar Yogyakarta.