Pigijo, Tempat Traveler Cari Tempat Destinasi Wisata Indonesia

0
400
Bandara Tanjung Pinang. (Foto: blog.pigijo.com)

Traveler, ingin mencari destinasi wisata Indonesia namun kurang informasi? Tenang saja, ada Pigijo. Ternyata ada lho komunitas travel yang menjadi salah satu media untuk memamerkan keindahan alam Indonesia.

Nah, dalam Akurat Travel, Pigijo ini komunitas yang berisikan traveler yang sudah bepergian ke seluruh Indonesia, sehingga Anda dapat mengetahui berbagai biaya, trik dan tips serta berbagai destinasi yang direkomendasikan.

Tidak hanya itu, di Pigijo sendiri mampu mengestimaskan biaya berpergian serta mengajak para traveler untuk menjadi brand ambassador Indonesia melalui ungahan foto, video, tulisan tentang keindahan alam Indonesia melalui media sosial.

Terlibat Membangun Pariwisata Indonesia

Anda bisa juga lho ikut terlibat masuk ke dalam komunitas travel dalam Pigijo ini. Untuk itu jugalah komunitas travel bisa menuliskan petualangannya lewat webside bersama bernama Pigijo.

Lewat Pigijo para traveller diajak untuk sling sharing dan tukar informasi mengenai destinasi apa saja yang menarik untuk dikunjungi di Indonesia.

Saat soft launching. (Foto: rmol.co)

“Penetrasi di komunitas yang ada di Indonesia dan menggandeng komunitas juga dari luar. Komunitas diving, hiking, pecinta alam juga. Jadi akan membantu indoneisia dikenal mancanegara,” ujar Claudia penggagas Pijigo saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dalam ekbis.rmol.co.

Keikut sertaan para blogger traveler, menurut Claudia penting dalam mempromosikan Indonesia secara mendalam melalui keindahan alamnya.

Pigijo hadir untuk mewadahi para blogger traveler untuk membangun negara Indonesia lewat jalur budaya dan pariwisata. Harapannya,  wisatawan tidak hanya mengenal Bali sebagai destinasi wisata namun juga mengenal tampat wisata Indonesia secara keseluruhan.

“Biasanya turis nggak tau Indonesia, mereka tahunya Bali. Nah, ini kita bisa ubah dengan upload gambar, video, tulisan menarik di Pijigo dan media sosial lainnya,” ujar Claudia.

Softt Launching

Dalam acara soft launching Pigijo di JSC Hive, Kuningan, Jakarts beberapa waktu lalu, hadir Dody Johanjaya, seorang traveler, mantan pekerja dalam tim Jejak Petualang di TV 7. Menurutnya, saat ini kegiatan traveling anak muda sangat dimudahkan dengan berbagai teknologi yang ada.

“Kalau sekarang perencanaan traveling bisa sangat matang. Apalagi dengan adanya teknologi canggih yang ada membuat mereka tidak kesulitan mencari lokasi wisata yang diinginkan. Tinggal cari informasi di sosial media semuanya mereka dapatkan. Sehingga perjalanan menjadi lebih praktis,” ujar Dody.

Ya, informasi di Google maupun sosial media yang kini ada, dapat semakin mempermudah masyarakat Indonesia untuk mengetahui lokasi-lokasi baru yang indah di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY