Pesona Pantai Tarimbang yang Menghalau Bimbang

0
293
Pesona Pantai Tarimbang Sumba Timur Nusa Tenggara Timur. (foto:http: www.jalan2liburan.com)

Pantai Tarimbang Sumba Timur ini boleh jadi salah satu spot foto terbaik di Sumba Timur. Apalagi terdapat beberapa pohon kering  yang menjulur ke bibir pantai,  sudah tentu menambah foto ala pantai Anda jadi sedemikian dramatik.

Pantai Tarimbang terletak di Kecamatan Tabundung yang berada di sebelah selatan Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Hamparan pasir putihnya yang begitu luas dan sangat halus dengan kombinasi warna air laut yang biru menjadi perpaduan yang sangat cantik dan menawan.

Sekilas Pantai Tarimbang ini terlihat seperti sebuah teluk yang diapit oleh dua buah tebing di sisi-sisinya. Tak hanya itu, pantai ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau yang membuat suasana di sekitar menjadi semakin lengkap keindahannya.

Ranting kering, putih pasir, langit dan lautan biru, spot yang menarik di Pantai Tarimbang ini. (foto: http: www.ranselusang.com)

Begitu damai, tenang dan heninglah kesan pertama yang akan Anda rasakan ketika berada di pantai ini. Dengan lokasinya yang cukup jauh dari pusat Kota Waingapu, untuk dapat sampai di Pantai Tarimbang diperlukan waktu perjalanan darat sekitar 3-4 jam menggunakan kendaraan bermotor.

Menurut Indonesiakaya.com, Kegiatan yang dapat dilakukan di sekitaran pantai selain bermain air, berenang serta bersantai sambil bercengkerama dengan ombak yaitu menyewa papan seluncur. Bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang menggemari olahraga selancar, keberadaan Pantai Tarimbang tentunya menjadi magnet dan daya tarik tersendiri karena tak hanya gulungan ombaknya dan keindahan lanskapnya saja, pengunjung juga akan merasakan suasana damai yang sulit didapatkan di pantai-pantai lainnya.

Meskipun keberadaan Pantai Tarimbang mulai ramai dilirik oleh para wisatawan, namun fasilitas-fasilitas penunjang belum terdapat di kawasan pantai ini. Justru inilah yang membuat Tarimbang spesial dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Kesan alami, liar dan tidak “mainstream” lah yang justru yang menjadi nilai jual Tarimbang.

Pantai Tarimbang dengan pesonanya yang tak terkata. (foto: http: static.panoramio.com)

Bahkan menurut travelblog.reservasi, pesisir pantai masih alami, semakin ke tengah air lautnya akan semakin biru, sementara air laut yang lebih dekat ke pantai berwarna hijau toska, bebeda dengan beberapa warna air laut di pulau Jawa. Dan, inilah suasana pantai indah yang bisa Anda rasakan semasa di Bali waktu belum sepadat seperti sekarang ini.

Nah, nikmati pesona Pulau Tarimbang yang menjanjikan relaksasi sehingga mampu menghalau rasa bimbang Anda sebelumnya.

LEAVE A REPLY