The Paradise Of Karimunjawa, Tema Jateng Fair 2017 Semarang

0
541
Jateng Fair 2017 yang mengusung tema The Paradise of Karimunjawa. (foto:visitjateng.id)

Jateng Fair 2017 yang digelar mulai tanggal 11 Agustus – 10 September 2017 ini, mengusung tema The Paradise of Karimunjawa. Seperti biasa, gelaran tahunan ini dilaksanakan di kawasan Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Jl. Anjasmoro, Tawangsari, Semarang.

Dalam www.beritasemarang.net, Titah Lestyorini, Direktur utama PT PRPP Jawa Tengah menuturkan tentang gelaran Jateng Fair kali ini yang diisi pameran dan pembangunan dari berbagai produk usaha mikro menengah (UKM) di Jawa Tengah. Pihaknya menargetkan ada kenaikan 20 persen dari program Jateng Fair tahun sebelumnya.

Ia juga menggandeng rekanan Taman Pelangi selaku EO (event organizer) untuk memenuhi target dimana tema yang akan diusung adalah “The Paradises of Karimunjawa”. Titah menambahkan bahwa dengan mengekplorasi pulau Karimunjawa nantinya makin menguatkan daya tarik terhadap wisata tersebut.

Air mancur menari merupakan salah satu tampilan dekorasi Jateng Fair tahun lalu. (foto: Gholib)

Mulai dari dekorasi, semua melambangkan nama-nama pulau di Karimunjawa dan koleksi ikan di sana. Ikon Jepara, semisal ukiran, juga akan mengisi bagian di Jateng Fair 2017  ini. Selain itu, di Jateng Fair juga akan dipamerkan produk unggulan, di antaranya kopi, jamu, batik dan furniture.

Diangkatnya Jepara sebagai ikon Jateng Fair 2017, Bupati Jepara Ahman Marzuki, memberikan apresiasi kepada penyelenggara. Beliau berharap, even ini dapat memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di daerah Jawa Tengah dan Kabupaten Jepara pada khususnya.

Seperti yang dilansir Dia Ardansyah, Bupati berharap, even pesta rakyat ini, menjadi even bertaraf nasional dan dapat diperhitungkan di Indonesia. Selain Karimunjawa, Jepara mempunyai banyak potensi yang bisa dieksplorasi, seperti kuliner, kopi Jepara, batik dan tenun troso hingga kerajinan monel.

Pemilihan Jepara sebagai ikon memang  berdasarkan pertimbangan matang,  yaitu dilihat dari jumlah pengunjung yang datang ke Anjungan Jepara kawasan Puri Maerokoco PRPPP Semarang. Peningkatannya luar biasa. Jika sebelumnya 7 ribu wisatawan/bulan yang datang, saat ini mampu menembus angka 36 ribu wisatawan tiap bulannya. Anjungan Jeparalah yang tengah menjadi promadona pengunjung Puri Maerokoco.

Jumat malam, pentas musik Jateng Fair 2017 dibuka oleh lantunan musik Fariz RM. (foto: Tribun Jateng)

Tribun Jateng memberitakan bahwa even ini akan ditaburi artis nasional selama satu bulan secara bergantian. Mereka akan menghibur pengunjung Jateng Fair 2017 sesuai jadwal yang telah disepakati. Sebut saja NDX, Fariz RM, Tony Q Rastafara, Tipe-X, Pas Band, Payung Teduh, dan Via Vallen dan banyak lagi.

Agar Anda tidak kelewatan artis idola, silahkan cek agenda Jateng Fair 2017, The Paradise of Karimunjawa, yang telah dibagikan via Facebook oleh Adam Muda, di bawah ini:

LEAVE A REPLY