Pantai Watu Karung Pacitan Ini Tempat Syuting Film ‘Kulari ke Pantai’ Lho!

1
628
Foto: medium.com

Diam-diam, alam Pacitan membuktikan bahwa panorama pantainya mampu menjadi magnet para sineas Indonesia. Bagaimana tidak, Mira Lesmana dan Riri Reza jatuh hati dengan Pantai Watu Karung sebagai tempat pengambilan gambar film ‘Kulari ke Pantai’.

Film anak-anak yang bakal tayang di bulan Juni 2018 ini memang berkisah tentang Sam dan Happy, sepupu yang sangat bertolak belakang.

Mereka menghabiskan liburan Bersama dengan ibu Sam, Uci, dengan menempuh perjalanan darat lebih dari 1.000 km dari Jakarta ke Banyuwangi untuk menemui surfer idola Sam, Kailani Johnson. Wah, tunggu tanggal main petualangan seru ini ya!

Foto: medcom.id

Mulai Surfing Hingga Pemandangan Eksotis

Selain itu, tak hanya Bali atau lautan Indonesia Timur, Pantai Watu Karung juga menjadi magnet para surfer karena ombaknya yang bergulung-gulung. Bayangkan, tingginya bisa sampai 4 meter! Sungguh ombak kelas dunia.

Pantai eksotik ini berada di pesisir selatan Pulau Jawa, berbatasan dengan Samudra Hindia yang memang dikenal dengan ombak besarnya. Maka, ombak besar yang bergulung-gulung berkejaran itu sering digunakan untuk berselancar.

Masih belum selesai, panorama pantainya yang indah, juga menjadi magnet para wisatawan domestik maupun mancanegara berdatangan ke pantai ini demi menyaksikan pasir putih serta pulau-pulau karang mungilnya.

Saat matahari tenggelam, pasir putihnya akan berubah warna menjadi keemasan. Mirip Tanah Lot di Bali, gambaran alam ini menjadi begitu menakjubkan.

Lobster

Oh, ya. Pantai Watu Karung juga menjadi rumah kediaman bagi para nelayan lobster lho. Menurut Majalah Bobo edisi 09 tahun XLVI, 5 jenis lobster yang tinggal di sekitar pantai ini, kebanyakan tinggal di bebatuan dekat pulau-pulau karang.

Foto: aribloggermuda.blogspot.com

Lobster ditangkap dengan menggunakan jaring yang dibentuk jadi lingkaran. Lalu jaring yang dipasang itu didiamkan di dekat pulau-pulau karang.

Nah, beberapa jam kemudian para nelayan mengambil kembali jaring itu. Lobster-lobster itu akan dijual dengan harga lumayan tinggi ke rumah makan yang menyajikan ‘sea food’.

Butuh perjuangan yang cukup tinggi untuk mencapai tempat ini. Jalanan yang curam, sempit dan tidak rata mesti diperhitungkan. Sebab memang tempat ini masih sangat sunyi dan bersih. Anda perlu cek kendaraan dan pastikan dalam kondisi prima ya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY