Pantai Nyang Nyang, Tersembunyi di Bali, Terkenal di Dunia

0
481
Foto: www.checkin-out.com

Pantai Nyang Nyang tadinya semacam pantai tersembunyi di Uluwatu, Bali. Tempatnya sepi, belum banyak dikunjungi orang. Juga tak sepopuler Pantai Kuta. Namun siapa sangka, pantai ini justru terkenal di dunia.

Hal ini dapat dilihat dari prestasi pantai ini sendiri. Ya, Pantai Nyang Nyang di Desa Pecatu, Badung, Bali dinobatkan oleh CNN travel internasional sebagai salah satu pantai terbaik di dunia dan wajib dikunjungi tahun 2018.

Pantai Nyang Nyang menjadi satu-satunya pantai yang mewakili Indonesia dalam daftar tersebut. Keren ya?

Foto: mardiulises.blogspot.co.id

Meski terkenal sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali, pantai uni masih belum begitu ramai. Ada garis pantai berpasir warna kuning keemasan, tebing yang penuh tumbuhan, padang rumput berwarna hijau, samudera biru dengan ombak yang cocok untuk selancar menjadi keunggulan pantai ini.

Traveler, bila Anda merasa sumpek oleh kehidupan rutinitas Anda, Pantai Nyang Nyang dapat menjadi pilihan untuk menemukan ketenangan.

Menurut bali.panduanwisata.com, pantai Nyang Nyang menawarkan keindahan pasirnya yang putih serta gelombang laut yang bisa dikatakan sempurna buat para peselancar.

Daerahnya terletak di semenanjung bukit yang langsung menghadap ke lautan lepas Samudera Hindia sehingga wajar saja jika agak terisolasi.

Foto: www.checkin-out.com

Makanya,  pantai ini cocok bagi orang yang bermaksud untuk menenangkan diri dan merileks-kan fikiran dari kepenatan rutinitas pekerjaan sehari-hari yang menumpuk.

Jangan harap ketika menuju ke pantai ini ada petunjuk jalan, yang ada hanya papan nama Nyang Nyang Surfer Beach, itupun tak membantu untuk menunjukkan jalan selain juga tulisannya sudah sulit untuk dibaca karena kekusamannya.

Namun, sesampainya di pantai yang sepi dan berpasir bertekstur kasar kuning keemasan, sungguh seperti di sebuah pulau tanpa penghuni, dari pantai anda bisa melihat bukit yang penuh pepohonan yang hijau. Pemandangan tebing, ombak bergulung tinggi. Wow.

Bila Traveler bukan peselancar, kurang aman berenang di Pantai Nyang Nyang. Aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah berjemur di pantai, mencari kerang, atau berkemah.

Mei sampai Oktober adalah waktu terbaik berkunjung,  saat bukan musim hujan. Saat hujan akses menuju Pantai Nyang Nyang akan licin dan menyulitkan.

Setelah selesai mengeksplor Pantai Nyang Nyang dan naik kembali, menurut kompas.com, masih ada satu kegiatan seru yang tersisa, paralayang. Jangan lewatkan terbang di Bukit Peninsula melihat pemandangan matahari terbenam, tebing, dan pantai dari atas udara.

LEAVE A REPLY