Nostalgia Enak di Cafe 80’s Bocor Alus Jogja

0
814
Sajian koleksi era 80an yang mengundang nostalgia (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Cafe 80’s Bocor Alus yang terletak di Jalan Parangtritis Km.5,5, Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Bantul merupakan cafe dengan konsep era 80an yang unik. Cafe ini memang tidak terletak di pinggir jalan, melainkan agak masuk ke sebelah timur Pyramid Café yang telah lama ada. Konsepnya lebih mengajak pengunjung mengalami kembali sensasi nostagia dengan pajangan berbagai barang-barang ikon era 80an.

Cafe 80’s Bocor Alus sebenarnya masih terbilang belia dalam blantika unik resto dan cafe di Jogja ini. Cafe ini masih terbilang baru, namun saat ini sudah cukup lumayan kunjungan dari masyarakat yang hilir mudik dan bergantian, terutama para pasangan dan rombongan muda-mudi yang ingin merasakan sensasi nostalgia 80an.

Temaramnya cafe yang membuat suasanan semakin asyik (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Travel Today Indonesia mampir di Cafe 80’s Bocor Alus  ini untuk mencicipi sajian makanan dan suasananya yang dibangun begitu rupa itu. Ruang memang dibuat temaram jika Anda mengunjunginya di waktu malam. Di setiap ruangan ditata sedemikian rupa berbagai atribut, tulisan, barang-barang, poster, gambar, foto, dan berbagai pernak-pernik yang mengingatkan Anda mengenai era 80an.

Sang pemiliknya, Bayu Arta Setiawan ingin menyajikan segala barang koleksi miliknya itu dengan tema oldies era 80an dengan gaya “warehouse” atau semacam gudang untuk menarik para pengunjungnya. Ia menyadari bahwa para pengunjung itu datang ke sebuah kedai, resto atau cafe tidak hanya pada kuliner makanannya semata, melainkan syukur ada sebuah keunikan yang instagramable.

Sajian ayam goreng kremes yang mengundang selera (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Maka, lahirlah sebuah sajian Cafe 80’s Bocor Alus yang menggabungkan konsep “warehouse” atau gudang penyimpanan koleksi dengan bangku makan serta tempat ngobrol asyik. Tentu, Anda tidak hanya sekedar ingin merasakan sensasi keunikan tata ruangnya semata, melainkan juga sajian kuliner yang enak dan miroso.

Anda disamping dapat berfoto ria dengan koleksi lawas 80an, Anda juga disuguhi berbagai makanan dari nasi goreng, ayam goreng, ayam bakar, hingga mangut yang lezat. Begitu juga, Anda dapat bersantai sambil ngobrol untuk menikmati beebrapa kudapan seperti ketela goreng yang lezat dan garing.

Konsep gudag yang digabungkan dengan rsto atau cafe, membuatnya unik (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Menariknya, sang pemilik sengaja tidak memasang Wi-Fi, agar orang bisa ngobrol intens tanpa keinginan untuk akses internet. Begitu juga, Cafe 80’s Bocor Alus bukan cafe yang menyajikan kopi sebagai menu utama, maka kopi yang disediakan hanya sekedarnya saja. Hal itu ingin mengingatkan bahwa cafe ini bukan warung kopi, melainkan tempat ngobrol berjumpa langsung.

LEAVE A REPLY