Nongkrong Sambil Berkuliner Ria di Sudirman Street Bandung

0
44
Kawasan kuliner Sudirman Street dengan konsep food courtnya (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Sudirman Street yang terletak di seputar kawasan Jalan Jendral Sudirman No 107 Bandung, merupakan salah satu pusat kuliner yang terkenal. Konsepnya merupakan food court yang menghiasi gang sepanjang kurang lebih 1 hingga 1.5 kilometer.

Area Sudirman Street ini juga menyambung di Jalan Cibadak yang sudah lama dikenal sebagai “Semawisnya” Bandung dengan berbagai ragam Chinese Foodnya. Travel Today Indonesia menyusuri kawasan ini yang dalam setiap week end selalu dipadati oleh pengunjung yang ingin berkuliner dan nongkrong.

Mural-mural yang menarik, yang konon seperti di Haji Lane Singapura. (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Walapun kawasan Sudirman Street baru dibuka pada Bulan November 2015 yang lalu, namun karena lengkap dan beragamnya kulinernya menyebabkan senantiasa ramai. Anda akan disuguhi berbagai kedai, lapak dan warung yang berhias dengan lampu-lampu elok sehingga akan menambah sensasi suasana nongkrong Anda.

Mural dan Food Court yang Menambah Sensasi Suasana Berkuliner

Di beberapa sudut pun, diberi suasana evokatif untuk berswa foto. Begitu juga, di beberapa lintasan gang, ada berbagai macam bangku untuk duduk dan ngobrol sambil Anda dapat memilih kuliner yang enak. Sajian muralnya pun begitu elok, kata orang pun seperti Haji Lane di Singapura.

Suasana outdoor maupun indoor yang disajikan tentu akan membuat Anda semakin menikmati panorama siang atau malam yang semakin nyaman. Biasanya, pusat kuliner Sudirman Street ini membuka kawasannya sejak pukul 10.00 hingga sekitar pukul 23.00.

Ada berbagai macam jenis kuliner yang disajikan di area Sudirman Street ini, dari yang halal maupun yang tidak halal. Salah satu yang terkenal adalah Sate Babi Wibisana dan Sate Alor. Tentu juga, masih banyak lagi menu-menu lainnya yang dapat Anda nikmati termasuk berbagai makanan ringan dari batagor hingga Martabak Andir dan Ronde Alkateri.

Bahkan, di Sudirman Street ada Pinky Porky yang merupakan kuliner berjenis martabak olahan daging babi cincang. Untuk itu, bagi mereka yang Muslim untuk bertanya dan melihat menunya secara seksama.

Area parkir untuk yang siang hari (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Biasanya jika sudah malam, area parkirnya menempati kawasan perempatan Jalan Cibadak yang berada di sisi lain. Maka, biasanya jika mengunjungi kawasan Sudirman Street pada malam, orang paling nyaman melalui jalan belakang. Namun, jangan harap ketika week end, karena area parkir bisa meluas hingga di beberapa gang dan jalan lainnya.

LEAVE A REPLY