Nikmati Wisata Keluarga di Kampoeng Radja, Jambi

0
761
Selama datang di Kamppoeng Radja, Jambi... (foto: Nuansa Jambi)

Ir. Petrie Ramli, pendiri sekaligus CEO Kampoeng Radja di Jambi adalah seorang yang berlatar belakang pengusaha. Kampoeng Radja sendiri mulai dibuka untuk umum di tanggal 1 April 2006, dengan fasilitas yang setahap demi setahap dikembangkan.

Dimulai dengan wahana renang yaitu Jasmine Water Park, lalu fasilitas seluncuran atau water slide, GOKART dan kereta api mini, Mobil Buggi, paintball, Outbound regular flaying fox, outboand ekstreem flaying foox, dan seterusnya. Kini Kampoeng Radja makin mendapat perhatian dari pemerintah, terbukti dengan terpilihnya Kampoeng Radja sebagai salah satu nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017 dalam kategori Obyek Wisata Bersih Terpopuler.

Taman Wisata Keluarga dan out bound Kampoeng Radja, menurut info dari www.kampoeng-radja.com sendiri, hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sarana pariwisata dan rekreasi di Jambi.

Berbagai wahana yang disajikan Kampoeng Radja, Jambi. (Foto: wisatanusantara211.blogspot.co.id)

Luas areal Taman ini ± 8 Ha yang terletak di Jl. Lingkar barat No108 Kenali Besar Jambi, tepatnya 400 m sebelah utara simpang rimbo atau 300 meter dari terminal Alam Barajo Jambi. Area parkirnya saja cukup unik, dibangun berbentuk berundak atau terasering, yang baru pertama kalinya ada di Jambi.

Taman Kampoeng Radja ini merupakan tempat rekreasi keluarga, karena seluruh wahana maupun fasilitas dapat dinikmati oleh seluruh kalangan; mulai anak – anak, remaja, dewasa hingga usia lanjut.

Sejak dibuka 1 April 2006 Pengunjung Kampoeng Radja terus meningkat. Tahun 2009 saja, pengunjung berkisar antara 13.000 – 15.000 orang perbulan. Pengunjung berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, maupun dari kota-kota besar luar Provinsi Jambi. Pengunjung mencapai puncak (peak season) di hari Sabtu dan Minggu atau pada hari-hari libur.

Kegiatan di Kampoeng Radja yang asri dan bersih. (Foto: Phoenix Agency)

Terdapat paket yang ditawarkan oleh tempat rekreasi Kampoeng Radja, yaitu paket wisata Edukasi dan paket wisata Gathering yang bisa menikmati 16 wahana permainan.

Dalam jambi.tribunnews.com, Paket wisata Edukasi itu sendiri adalah paket yang hanya berlaku bagi anak-anak sekolah yang akan menggunakan area Kampoeng Radja dengan kegiatan ekstra kulikuler seperti kolam renang. Namun, selain wahana kolam renang, semua wahana yang ada di sana juga bisa dinikmati.

Paket Gathering meliputi tempat dan  fasilitas khusus, seperti tiket semua wahana, panggung, tenda, kursi VIP, sound system, organ tunggal, MC dan fun games, serta fasilitas lain. Paket ini kebanyakan dari keluarga atau instansi perusahaan dan pemerintah lainnya.

LEAVE A REPLY