Nikmati Hidup Laksana di Pulau Pribadi? Ada Pulau Randayan Lho!

0
25
Foto: panduanwisata.id

Pulau ini amat kecil, namun gaungnya begitu luas. Asyik untuk nikmati hidup, ya, di Pulau Randayan, tak jauh dari Singkawang. Berjuta pesona pulau ini mampu menjadi magnet bagi wisatawan untuk berdatangan ke pulau ini. Bagaimana tidak? Anda serasa ditempatkan dalam sebuah surga, berupa pulau pribadi.

Selain tak jauh dari Kota Singkawang ini juga sangat dekat dengan Kepulauan Lemukutan yang merupakan pulau yang populer juga di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Bengkayang.

Pulau kecil terpencil yang tenang dan mendamaikan ini layak jadi destinasi liburan Anda. Baik yang sedang ingin menyendiri, berbulan madu, bahkan jika Anda ingin beramai-ramai merasakan kehangatan bersama keluarga, kawan atau kerabat.

Danau Populer di Kalimantan Lho!: Pulau Kakaban Dengan Keunikan Danau nan Populer

Keunikan Biota Bawah Laut

Namun, banyak juga pelajar atau mahasiswa dari berbagai universitas mengadakan tour ke pulau ini. Daya tarik biota bawah laut jadi salah satu alasan bagi mereka yang ingin sekali melihat beragam biota yang ada di sana.

Foto: phinemo.com

Air yang biru, jernih dan tenang  membuat wisatawan dapat bermain air dengan nyaman. Misalnya saja melihat keindahan biota laut dengan melakukan snorkeling atau diving.

Terumbu karang menjadi bagian keindahan bawah laut yang luar biasa.  Ya, Anda akan melihat banyaknya terumbu karang yang memiliki bentuk yang sangat unik dan juga memiliki warna yang berbeda-beda.

Jadi, bila Traveler bertamasya ke Pulau Randayan ini, Anda wajib menikmati keindahan bawah lautnya yang keren.

Ingin Tahu Metamorfosa Pulau?: Metamorfosa Pulau Kumala yang Memukau

Fasilitas Pulau

Bagi Traveler yang ingin berkunjung ke Pulau Randayan, seperti diinfokan borneochannel.com, tidak perlu bingung untuk mencari tempat menginap. Terdapat  villa yang menyediakan suasana seperti di rumah sendiri.

Bayangkan, Anda berada di pulau yang indah, menikmati sunset di sore hari, air yang jernih, berenang, yah Anda akan merasakan sensasi kepuasan tersendiri.

Foto: asikasikliburan.blogspot.co.id

Villa ini juga dilengkapi tempat bersantai di tepi pantai, yang akan membuat wisatawan yang ada di pulau akan betah dan nyaman berada di pulau kecil itu.

Coba Pulau Unik ini di Kalimantan: Uniknya Pulau Segajah di Bontang Kalimantan Timur

Cara Menuju Pulau

Traveler, cara untuk menuju ke pulau yaitu dengan pergi menuju Teluk Suak terlebih dahulu. Sekitar 32 kilometer dati Kota Singkawang.  Setelah sampai di Teluk Suak, anda tinggal mememilih hendak menyewa alat transportasi yang berupa Speed Boat atau Motor Klotok.

Selain dari Teluk Suak anda juga bisa menuju Sungai Raya di sana juga menyediakan transportasi untuk menuju pulau Randayan, akses untuk menuju ke Sungai Raya juga sangat mudah dan dekat.

Ya, dua tempat tersebut merupakan tempat yang sangat direkomendasikan apabila anda ingin memulai perjalanan ke Pulau Randayan.

Barangkali Ingin Mengusir Galau?: Kecantikan Pulau Beras Basah yang Akan Membuat Galau

LEAVE A REPLY