Nasi Rames Handayani, Legenda Ramesan Yogya

1
30
Sajian nasi rames di Warung makan Handayani yang sudah melegenda sejak tahun 1975 (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung makan Handayani yang berada di kawasan Alun-alun Selatan Yogyakarta sudah menjadi langganan wisatawan yang ingin kuliner di seputar Yogyakarta. Letaknya yang berada tidak jauh dari berbagai kawasan wisata, dan rasanya yang enak membuat Warung makan Handayani selalu ramai dikunjungi para pemburu kuliner khas Yogya.

IMG 20171117 071845 - Nasi Rames Handayani, Legenda Ramesan Yogya
Suasana di Warung makan Handayani yang sederhana namun mengundang selera (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung makan Handayani selama ini dikenal sebagai salah satu warung makan yang menyediakan nasi brongkos dan ramesan atau nasi campur yang terkenal dan sudah melegenda sejak lama. Di Warung makan Handayani ini juga tersedia menu soto dan nasi pecel juga. Namun, Anda perlu coba rasa nasi ramesnya yang enak dengan olahan khas Yogya yang memikat.

Nasi rames Warung makan Handayani memang bukan menu utama yang dicari para pelanggan, kebanyakan para pelanggan memilih menu nasi brongkos. Tetapi, sajian nasi ramesnya yang enak, mungkin perlu Anda coba sebagai alternatif. Nasi rames di Warung makan Handayani disajikan dengan campuran sayur sambal goreng kentang, krecek, kering tempe, tahu dan telur dengan nasi yang porsinya cukup besar ditambah lauk kerupuk udang.

IMG 20171117 074312 - Nasi Rames Handayani, Legenda Ramesan Yogya
Warung makan Handayani terbilang sederhana dengan ruang dapurnya yang terlihat dengan anglo dan perangkat masak tradisional yang seakan mengingatkan tentang suasana pedesaan (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Nasi rames Warung makan Handayani memang khas sebagai nasi rames ala Yogya. Sajian layaknya kuliner kondangan di daerah pinggiran, khas dengan sambal goreng sayur kentang dan kerupuk udangnya. Maka, pantaslah Anda coba untuk mencicipi nasi rames Warung makan Handayani yang legendaris ini.

IMG 20171117 071919 - Nasi Rames Handayani, Legenda Ramesan Yogya
Warung makan Handayani yang berada di kawasan Alun-alun Selatan Yogyakarta yang sudah dikenal sejak lama (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung makan Handayani tepat beralamat di Jalan Gading No. 2, Patehan, Kraton, Yogyakarta. Warung makan Handayani dirintis oleh pasangan Adiyo Utomo dan Sardiyem sejak tahun 1975. Suasana Warung makan Handayani pun tidak pernah diubah menyolok hingga saat ini. Warung pun tetap mencerminkan warung sederhana dengan ruang dapurnya yang terlihat dengan anglo dan perangkat masak tradisional yang seakan mengingatkan Anda tentang suasana pedesaan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY