Namaaz Dining di Jakarta ini Pionir Resto Molecular Gastronomy lho!

0
646
Selamat mencicipi petualangan kuliner Anda. (Foto: hungryinsingapore.files.wordpress.com)

Namaaz Dining di Jakarta ini punya menu makan yang sangat unik dan tak terduga lewat konsep molecular gastronomy. Pastinya si penggagas ‘gila-gilaan’ menuangkan mimpinya di berbagai hidangan menunya.

Apalagi restoran ini merupakan molecular gastronomy pertama di Indonesia. Ya, bisa dikatakan pionir konsep molecular gastronomy!

Pengunjung seolah bakan menemukan petualangan baru dalam cara menyantap menu makanan yang ajaib di sana. Banyak kejutan tak terduga dan bikin Anda senyum-senyum sendiri atau bahkan terus membelalakkan mata.

Molecular Gastronomy, Apa Itu?

Ini bukan sekadar pensil lho, Anda bisa menggulungnya dnegan kertas dan ditaburi bumbu, lalu temukan sensasi rasanya. (Foto: www.itjeher.com)

Bagi yang belum paham, menurut info claraberkelana.com, molecular gastronomy adalah cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi bahan pangan, selama proses memasak dan fenomena sensori saat  dikonsumsi. Jadi intinya makanan yang anda lihat belum tentu sesuai dengan apa yang akan anda rasakan. Keren ya!

Chef Andrian Ishak adalah seorang chef dan pemilik Namaaz Dining. Ia sempat mengenyam pendidikan di akademi pariwisata Bandung dan mempelajari ilmu molecular gastronomy secara otodidak. Wah, terasa sekali passionnya!

Ia membuka restorannya di Namaaz Dining terletak di jalan Gunawarman no. 42.

Tak Mahal Untuk Ilmu Pengetahuan

Ehm, di  Namaaz Dining pengunjung  harus membuat reservasi terlebih dahulu secara online karena restoran ini hanya menerima 28 tamu tiap malam lho.

Memang, harganya  Rp.1,250.000 per orang, namun harga ini  cukup pantas untuk sebuah pengalaman berbeda dan mendapat ilmu pengetahuan tentang contoh dari molecular gastronomy ini. Ya, selama durasi 2-3 jam, Anda  bisa mencoba 17 macam menu!

Yakin ini rokok? (Foto: claraberkelana.files.wordpress.com)

Restoran ini terlihat seperti rumah tinggal biasa dengan parkiran kecil di depan. Anda akan disambut seorang security yang membawa kami menuju pintu masuk.

Beberapa pelayan yang ramah menunggu dan akan menuntun Anda ke meja yang telah ditentukan. Restorannya tak begitu besar dan bersahaja, namun cukup nyaman dan mengundang rasa ingin tahu.

Tak ada minuman lain selain air putih dan air soda, agar indera pengecap Anda tidak ‘rancu’ oleh berbagai rasa makanan yang akan dicicipi secara bergantian. Anda bisa leluasa merasakan segala sajian dari menu ke menu.

Masakannya sangat tematik, dan setiap pengunjung bisa jadi akan mengalami pengalaman yang berbeda-beda. Wah, benar-benar petualangan kuliner yang unik ya!

LEAVE A REPLY