Musik Punk Rock Hibur 3000 Jemaah di Masjid Asysyakur Kuningan!

0
540
Foto: GenPI Kuningan/Facebook

Ya, ada yang berbeda di kawasan Masjid Asysyakur, Desa Tinggar, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Musik bergenre punk rock membahana di hadapan 3000 jemaah dari berbagai daerah. Wisata Berkah Ramadan memang sedang digelar.

“Acara yang digagas oleh Madrosah Asysyakur pimpinan Juhendri,  S. Pd ini memang luar biasa. Alhamdulillah Wisata Berkah Ramadan yang digelar tanggal 10 Juni 2018 ini berlangsung khitmat dan mampu menyedot ribuan wisatawan religi,” kata Kepala Bidang Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata Wawan Gunawan, Minggu (10/6), seperti dilansir www.genpi.co.

Musik Punk Rock yang Sengaja Diundang

Mungkin seperti konser musik punk rock, karena shalawatan yang telah terbiasa berkumandang di Masjid Asysyakur, Kuningan.

Meski musiknya terasa hingar bingar atau dentum keras drum dan suara distorsi gitar listrik menghentak-hentak membuat riuh di kawasan masjid, sama sekali tak mengganggu suasana Wisata Berkah Ramadan di kawasan Masjid Asysyakur ini.

Foto: GenPI Kuningan/Facebook

Grup musik punk memang sengaja diundang untuk meramaikan suasana. Namun jangan salah, konten-konten lagu yang mereka bawakan penuh nuansa religi, dengan iringan hentakan khas musik punk.

Lokasi  acara, di Masjid Asysyakur Desa Tinggar, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, menjadi penuh sesak dengan hadirnya ribuan jemaat. Ditambah  dukungan promosi Kemenpar dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Kuningan menjadikan acara ini lebih semarak.

Atraksi Wisata Beruansa Religi

Wisata Berkah Ramadan menurut Wawan, merupakan kegiatan atraksi wisata bernuansa religi. Event ini diadakan sebagai bentuk syukur atas turunnya Kitab Suci yang telah menjadikan Ramadan sebagai Bulan Suci. Selain itu juga sebagai media penyegaran rohani bagi masyarakat.

Berbagai ataraksi memang ditampilkan di sini, ada  pameran seni santri, bazar kuliner Ramadhan yang melibatkan UKM, serta pengajian. Selain itu ada Dzikir Akbar, Tawasyul.

Sebagai pamungkas, ada Tabligh akbar. Isinya adalah tausyiah Kyai Dadang dan Teh Witrin putri dari Syeik Mursyid Abah Gaos dari Pesantren Sirnarasa Ciamis. Serta dipadukan dengan seni Islami dan modern. Meliputi marawis, hadroh, pencak silat, dan punk rock.

LEAVE A REPLY