Mumpung Masih, Ayo Tonton Karya Yayoi Kusama di Museum MACAN!

0
673
Foto: phinemo.com

Selesai tanggal 9 September 2018 mendatang, jangan lewatkan karya Yayoi Kusama di Museum MACAN, Jakarta! Anda masih punya waktu sekitar dua bulan agar berkesempatan ke sana lho.

Seperti diketahui sebelumnya, Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) memang kini sedang memamerkan karya perupa Yayoi Kusama dengan tema “Life is The Heart of Rainbow”.

Museum ini berlokasi di AKR Tower Level MM, Jalan Perjuangan Nomor 5, Kebon Jeruk, Jakarta.

Karya-karya itu menampilkan kekhasan berupa permainan seni pola. Di antaranya didominasi oleh polkadot, bunga, jaring, dan labu. Karya yang bersahaja dan berbeda!

Sosok Unik Yayoi Kusama

Foto: popbela.com

Yayoi Kusama, dalam www.len-diary.com, adalah seniman wanita dari Jepang yang sejak kecil sudah memiliki gangguan kesehatan yang disebut dengan rijinsho, yakni gangguan mental yang membuat penglihatannya dipenuhi selubung dan halusinasi.

Namun justru penyakit ini membawanya populer, karena dia sukses menyalurkan penyakit ini dalam bentuk karya seni yang khas. Begitulah lantas ia dipanggil dengan The Queen of Polkadot. Wow!

Ada sekitar 130 karya Yayoi. Karya-karya ini sebelumnya dipamerkan di Galeri Nasional Singapura dan Galeri Seni Queensland.

Bila Anda yang berjiwa seni membutuhkan sebuah inspirasi ‘out of the box’ yang melesat tinggi, inilah saatnya untuk tidak melewatkan karya seniman dunia yang ‘Thanks God’ bisa hadir di Indonesia.

Pujian Selebrita Dunia

Yayoi pun belajar dari banyak seniman luar Jepang, selama 70 tahun berkarya ini. Seniman dunia ini kerap mendapat pujian dari selebrita dunia.

Foto: travelingyuk.com

Mulai dari karya Yayoi tentang lukisan dan patung penuh warna, instalasi labu polkadot, hingga Infinity Mirrored Rooms ciptaannya,  menjadi amat dibanggakan Katy Perry dan Adele!

Dulu Anda mesti ke Jepang sana untuk dapat melihat karya Yayoi. Atau sebelumnya, dimana Anda harus ke Singapura, karena Yayoi baru saja mengadakan pamerannya di sana.

Nah, kini di Indonesia hadir ratusan karya Yayoi di Museum MACAN, Jakarta. Indonesia lho! Sebelumnya, jangan lewatkan 5 ‘No’ saat kunjungi Museum MACAN ya.

Jadi, mengunjungi karya berkualitas, mengapa harus ditunda?

LEAVE A REPLY