Meriahnya Roti Bakar Bandung, ala Roti van Java Yogya

0
466
Roti van Java, bukanlah sajian roti bakar pada umumnya. Roti bakar yang disajikan dikemas begitu menarik, mengundang selera Anda untuk menikmatinya. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Roti van Java merupakan kedai sederhana di Kota Yogyakarta yang menyajikan kemeriahan roti bakar khas Bandung yang enak. Tentu, Roti van Java menyajikan pula makanan pengiring yang juga tak kalah menariknya. Roti van Java terletak di daerah Pojok Benteng Timur, persis di Perempatan Jalan Parangtritis.

kedai Roti van Java, konsepnya mengusung tempat nongkrong yang asyik bagi kawula muda, dengan menikmati sajian roti bakar khas Bandung. (foto Purwono Nugroho Adhi)

Roti van Java menawarkan tempat nongkrong yang nyaman dengan menu utamanya roti bakar khas Bandung. Roti van Java seperti umumnya roti bakar, juga menyajikan roti tawar jenis “kasino” yang gurih dan menarik jika dibakar. Ada berbagai rasa yang disajikan, dari cokelat, keju, nanas hingga kacang. Di Roti van Java, Anda tentu tidak hanya menikmati roti bakar yang biasanya. Anda, akan disajikan roti bakar dengan taburan serta kemasan yang menarik dan lezat.

Kedai Roti van Java menawarkan menu roti bakar, sehingga selalu khas, lengkap dengan pemanggangnya (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Kedai Roti Van Java berdiri sejak tahun 2011. Awalnya, Roti van Java dirintis oleh beberapa mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY). Konsepnya mengusung tempat nongkrong yang asyik bagi kawula muda, dengan menikmati sajian roti bakar khas Bandung. Roti van Java memberikan sajian berbagai kemasan roti bakar dan makanan pengiringnya yang begitu beragam.

Jika Anda mampir ke Roti van Java, pesanlah menu utamanya, yaitu roti bakar. Anda akan merasakan kenikmatan sajian roti bakar yang lain dari biasanya. Roti bakar yang disajikan di Roti van Java, bukanlah sajian roti bakar pada umumnya. Roti bakar yang disajikan dikemas begitu menarik, mengundang selera Anda untuk menikmatinya. Taburan cokelat, keju dan susu memberikan roti bakar semakin enak, apalagi ada minuman pengiring yang menyegarkan.

Kedai Roti van Java , menawarkan sajian roti bakar khas Bandung ala Yogya (Purwono Nugroho Adhi)

Harga sajian roti bakar di Roti Van Java terbilang rata-rata. Untuk, sajian roti bakar dengan taburan keju dan cokelatnya, dibandrol dengan harga sekitar Rp. 14.000. Tentu, bagi kelas mahasiswa, sajian roti bakar di kedai Roti van Java masih terbilang terjangkau, walaupun sajiannya tidak sebanyak roti bakar pinggir jalan biasanya.

LEAVE A REPLY