Menyusuri Asyiknya Jajan Jalanan Foodtruck Bandung

0
471
Salah satu Foodtruck di daerah seputar Jalan Cikapundung Bandung (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Foodtruck atau Truk Jajan memang bertebaran dan banyak terdapat di Kota Bandung. Maka, Bandung memang dikenal sebagai salah satu kota kreatif sebagai surganya aneka jajanan yang disajikan dengan gaya ala truk jajan ini.

Ada berbagai sudut tempat di Bandung yang menghadirkan jajanan dengan model ala truk ini. Travel Today Indonesia mencoba untuk menyusuri beberapa yang berada di seputar Jalan Cikapundung Bandung dan Dago.

Di seputar Jalan Cikapundung terdapat beberapa yang diantaranya adalah Koffie Cabine dan Susu Segar. Keduanya memang dapat menjadi alternatif menarik untuk berkuliner ria. Biasanya di sajiannya ini juga disediakan bangku-bangku untuk para pelanggan dan pengunjung yang langsung mencicipinya di lokasi.

Berbagai ragam yang membuka lapak model truk ini di daerah Dago (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Bandung, Surganya Foodtruck 

Tidak hanya seputar Jalan Cikapundung, di daerah kawasan Dago pun, bertebaran berbagai Foodtruck yang juga menyajikan berbagai macam sajian kuliner menarik. Di kawasan Dago, sajian model truk ini terbilang lebih komplit dan beragam, dari kuliner kopi hingga makanan khas Bandung.

Tentunya maraknya bisnis ini membuat Bandung mempunyai komunitas yang terorganisir dengan nama Bandung Foodtruck. Bahkan, Bandung termasuk kota yang sering menyelenggarakan Festival Foodtruck. Maraknya kuliner menarik Foodtruck ini membuat Bandung juga dikenal sebagai kota yang mempunyai beragam bengkel karoseri untuk melayani berbagai skala, mulai motor roda tiga hingga pick up/losbak, bahkan hingga memodifikasi kontainer untuk sebuah resto atau cafe mini.

Didukung Trend “Pop-up Restaurant”

Trend zaman yang mengajak orang kepada apa yang disebut dengan “Pop-up Restaurant” tentu tak dapat dipungkiri. “Pop-up Restaurant” merupakan konsep resto dengan kemasan lebih temporer, menarik, dapat berpindah-pindah dan mendekatkan dirinya dengan kawasan publik dan ruang masyarakat, tentunya menyebabkan orang mulai asyik merasakan jajan dengan model Foodtruck ini.

Model kedai kopi dengan bangku-bangkunya (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Namun sering kali, kelemahan sajian ini terletak pada kebersihan. Hal itu tak perlu Anda kuatirkan, karena sajian truk jajanan dewasa ini dikemas begitu higienis dengan tempat dan cara yang dapat dipertanggungjawabkan. Seperti apa yang pernah dilansir dalam laman pikiran-rakyat.com, maraknya bisnis Foodtruck di tanah air tentu semakin ditunjang gaya hidup generasi milenial yang menyukai sesuatu yang unik, praktis, dan instagramable.

 

LEAVE A REPLY