Menyantap Keunikan Soto Gerabah Solo

0
492
Soto Gerabah Solo, dekorasi yang menonjolkan budaya Jawa. (foto: KaryaKu)

Salah satu ikon kuliner Solo yang banyak disukai wisatawan baik lokal maupun mancanegara adalah Soto. Nah, di Solo, yang terkenal akan kuliner nikmat, menyajikan inovasi baru bernama Soto Gerabah. Selain enak, penampilan unik Soto Gerabah inilah yang penyajiannya menjadi daya tarik pencinta kuliner.

Jika Anda memasuki kedai yang terletak di Jalan Prof. Dr. Supomo No 57, Pasar Beling, Solo, And akan melihat nuansa ornamen gerabah begitu dominan terlihat. Mulai dari dekorasi kendil, centong, kuali, hingga mangkuk soto beserta sendok dan gelas minumannya semuanya terbuat dari gerabah.

Bagi Anda yang menyukai sesuatu yang unik, tentu gerabah-gerabah menjadi bagian penting dan menarik perhatian Anda, dalam dari sajian makanan yang ditawarkan di kedai ini. Sensasi inilah yang menawarkan rasa yang berbeda pada kuliner Anda. Kali ini Soto yang mungkin bagi Anda biasa, menjadi luar biasa dengan kehadiaran gerabah-gerabah unik ini, lalu mengundang rasa ingin tahu Anda akan Soto Gerabah.

Semua serba gerabah di Soto Gerabah Solo. (foto: Mr. Lahap)

Satu mangkuk soto yang diracik dengan campuran bumbu yang kaya rempah-rempah dicampur nasi lengkap dengan tambahan lauk seperti tempe, perkedel, dan sate telur puyuh yang bisa menjadi pilihan. Biasanya sih, tempe goreng menjadi pasangan Soto yang amat menggoda. Nah, tempe goreng di sini cukup mengundang selera karena pas tekstur ketebalan dan kekeringannya.

Penyajian di atas mangkuk gerabah dengan sendok yang juga terbuat dari gerabah, menurut www.indonesiakaya.com, membuat nuansa menikmati soto ini menjadi lebih menyenangkan. Rasanya yang enak membuat Anda merasa bahwa menikmati satu mangkuk soto ini seperti tidak cukup, apalagi tambahan perasan jeruk nipis dan sambal yang menjadikan sajian soto ini bertambah nikmat.

Sajian lengkap Soto Gerabah Solo, semua menggoda selera. (foto: scontent-amt2-1.cdninstagram.com)

Harga yang ditawarkan untuk satu mangkuk soto relatif terjangkau. Selain Soto Gerabahnya, kedai Soto Gerabah juga menawarkan nasi pecel dan tumpang, serta aneka penyet dengan harga bervariasi.

Hal lain yang menarik dari kedai Soto Gerabah milik Hari Wiryawan ini yaitu alunan musik keroncong yang menambah kenyamanan Anda menikmati menu. Nuansa kebudayaan Jawa begitu terasa saat kita berada di kedai ini.

Apakah Anda ingin ikut menyantap keunikan Soto Gerabag Solo ini? Mampirlah jika Anda berencana untuk berwisata ke Solo. Nikmati Soto Gerabah lengkap dengan sajian dekorasi gerabah, akan menjadi pengalaman yang menyenangkan Anda dan keluarga.

LEAVE A REPLY