Menpar Arief Yahya Resmi Buka Wonderful Sabang dan Marine Expo 2017

0
98
Wonderful Sabang dan Marine Expo 2017 yang masih menjadi rangkaian dalam Sail Sabang 2017. (foto: sportourism.com)

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya secara resmi telah membuka Wonderful Sabang dan Marine Expo 2017. Perhelatan yang juga merupakan rangkaian dari Sail Sabang 2017 tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 5 Desember 2017 di Terminal CT-3, Sabang.

Di tanggal 1 Desember 2017, Expo di Sabang masuk ke acara pembukaan. Menpar secara resmi membuka acara yang diinisiasi oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia tersebut.

“Kita harus mengelola apapun sekarang dengan cara korporasi, termasuk mengelola pariwisata. Karena jika tidak dikelola secara korporasi, maka negara kita akan tertinggal. Saat ini korporasinya adalah dengan cara digital, untuk semua jenis usaha di Aceh saat ini juga harus melek digital, itu akan membuat semua maju,” saran Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya resmi membuka Wonderful Sabang dan Marine Expo 2017 yang masih menjadi rangkaian Sail Sabang 2017. (foto: Kemenpar/Facebook)

Dalam pameran tersebut, Kemenpar juga ikut dalam kegiatan promosi. Di bawah koordinasi Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Kemenpar unjuk gigi mempromosikan Indonesia dengan booth cantik.

Menurut Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani, pameran ini merupakan ajang untuk mempromosikan Indonesia sebagai negara kemaritiman kepada para yachter dunia yang hadir. Terlebih destinasi-destinasi Indonesia itu sangat banyak, salah satunya Sabang Aceh yang merupakan tuan rumah dari kegiatan Sail Sabang 2017.

“Momentum ini kita manfaatkan untuk mempromosikan UMKM, industri kreatif, budaya dan makanan tradisional kepada para pengunjung dan yachter yang berpartisipasi di Sail Sabang 2017,” ungkap Rizki.

Menpar Arief Yahya meninjau booth milik Kemenpar yang menggunakan Kapal Phinisi sebagai ikon. (foto: Kemenpar/Facebook)

Kapal Phinisi kembali dijadikan ikon. Booth atau Homebase paviliun Wonderful Indonesia disulap dengan desain elegan. Dari waktu ke waktu, desain booth Wonderful Indonesia di berbagai pameran berskala global memang selalu menggunakan replika Kapal Phinisi.

Untuk Paviliun Wonderful Indonesia, Kemenpar mengambil 10 booth dengan luas mencapai 90 sqm. Posisinya sendiri berada di Block C booth nomor 97-101 & 124-128. Di sana ada Dinas Pariwisata Raja Ampat, Industri Aceh dan Industri Pariwisata di Raja Ampat.

 

Sumber: Kementerian Pariwisata

LEAVE A REPLY