Menjajal Soto Bathok ala Food Truck di Pasar Mbabrik Sewon Bantul

0
29
Sajian alaberkeliling ala Food Truck untuk soto memang menarik dan tentu akan disambangi banyak pelanggan (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Soto Bathok sudah pernah menjadi trend soto khas Jogja yang cukup dikenal. Sotonya disajikan dengan bathok tempurung kelapa yang membuatnya menjadi unik dan berbeda. Memang dari rasa, biasanya sama dengan sajian soto pada umumnya, namun sensasi makan dengan bathok kelapa ini membuatnya menjadi berbeda.

Travel Today Indonesia mampir di sebuah kuliner Soto Bathok yang disajikan dengan ala Food Truck atau dengan mobil keliling yang didesain khusus sekaligus menjadi warungnya dengan nama Laris Barokah. Biasanya mobil keliling ini mangkal di Pasar Mbabrik yang terletak di Jalan Imogiri, Ngoto, Sewon Bantul.

Sajian soto bathok, walauapun dengan mobil keliling, namun lauknya terbilang komplit (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Harganya yang begitu relatif murah, yaitu Rp. 5000 per mangkok bathok, membuat banyak pelanggan, khususnya para pengunjung pasar ramai menyambanginya. Mereka biasanya mampir sarapan setelah selesai berbelanja. Hampir sebagian besar pelanggannya adalah para ibu-ibu.

Walaupun disajikan berkeliling ala Food Truck, namun lauk-pauknya terbilang lengkap dengan tempe, tahu, berbagai sate dan bergedel. Bahkan, untuk minuman-pun juga disajikan lengkap. Hal itu membuat Soto  dengan mobil keliling ini dapat meraup untung yang berlebih, karena langsung menyasar kepada pusat dan sentra-sentra perdagangan di seputar sewon Bantul.

Walaupun dari rasa dan harga memang jauh dari Soto Bathok Mbah Katro Kalasan, namun Anda akan terobati menikmati sensasi soto dengan mangkuk bathoknya yang unik ini. Biasanya, Soto dengan mobil keliling ini mulai membuka lapaknya di Pasar Mbabrik Sewon sekitar pukul 6.30an.

Sedari pagi dibuka, biasanya langsung ramai pengunjung yang sarapan. Sekitar pukul 10an menjelang siang, mobil keliling soto ini kemudian melanjutkan membuka lapaknya di tempat lain. Model sajian ala berkeliling Food Truck memang menjadi trend dekade ini di beberapa pelosok kota.

Mobil didesain begitu rupa, agar para pengunjung dapat langsung menikmati sotonya langsung di tempat (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Biasanya, di arena-arena pasar tiban setelah car free day, sajian berkeliling Food Truck bermunculan. Walaupun, Anda biasanya menemuinya lebih makanan street food dengan fast foodnya, namun tak jarang kadang Anda bisa temui model sajian kuliner seperti soto ini. Di kawasan Jogja, Soto Bathok dengan mobil keliling ini tentu akan Anda jumpai di beberapa sudut pasar dan ruang publik, khususnya di Bantul.

LEAVE A REPLY