Menikmati Warung Nasgor di Pinggir Kerkof Muntilan yang Mengasyikkan

0
24
Warung nasgor Jawa yang khas di daerah Muntilan (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Menikmati Nasgor (Nasi Goreng) dalam khasanah kuliner masakan Bakmi Jawa di daerah Muntilan memang merupakan suatu pilihan mengasyikan. Apalagi, pilihan kulinernya ini, dinikmati di waktu malam di pinggir sepinya Kerkof di Kota Muntilan. Kerkof sendiri merupakan salah satu ikon Muntilan sebagai cagar budaya peninggalan sejarah pemakaman khusus para misionaris Katolik sejak zaman Belanda dahulu.

Di pinggir Kerkof ini, ada warung bakmi Jawa yang menyajikan beberapa pilihan kuliner, salah satunya dengan nasgornya. Warungnya tidak begitu besar, namun dengan bangku dan lapaknya yang sederhana membuatnya menjadi semakin asyik, untuk menikmati malam, apalagi dengan santapan nasgor yang enak.

Menikmati Malam Asyik Bersama Nasgor

Jika siang, warung ini untuk berjualan beberapa jajanan khas Muntilan yang dijual kepada para peziarah makam Kerkof Muntilan ini. Namun jika malam hari, warung ini berubah menjadi warung Bakmi dan nasgor Jawa yang enak. Biasanya, para pelanggan sambil menikmati malamnya, nongkrong dan mencicipi masakan di warung sederhana ini.

Sepiring nasgor Jawa Muntilan yang enak (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Travel Today Indonesia, berkesempatan untuk menikmati sajian nasgornya yang enak, khas Jawa di warung pinggir Kerkof Muntilan ini. Rasa nasgornya memang terbilang menyajikan rasa umum di warung-warung Bakmi Jawa pada umumnya, terutama di daerah Muntilan.

Suasana Muntilan malam yang sepi dan syahdu akan membuat Anda semakin menikmati kuliner di warung ini, apalagi mencicipi nasgornya yang memang enak. Sambil menikmati nasgornya yang termasuk enak ini, Anda dapat menikmati suasana malam pinggir Kerkof yang terasa mengasyikan.

Suasana Malam Syahdu di Pinggir Kerkof Muntilan

Tentu, mengasyikkannya bukan karena ramai dengan lalu lalang orang, melainkan suasana malam yang terasa sepi di kota kecil Muntilan. Suasana sepi di pinggir Kerkof ini akan semakin membuat Anda menikmati selera makan Anda.

Menikmati di warung sederhana di pinggir Kerkof yang syahdu (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Salah satu yang memang enak, adalah menikmati sajian nasgornya yang khas Jawa Muntilan. Nasgornya memang tidak terlalu asin, dan tidak terlalu manis, namun mempunyai rasa tengah yang memang enak dengan campuran telurnya. Biasanya, nasgor di warung ini disajikan dengan garing, sehingga Anda akan semakin menikmatinya.

LEAVE A REPLY