Menikmati Keindahan Sore Sungai Kapuas di Sintang Kalbar

0
521
Memandang kecantikan Sungai Kapuas dari tepian di sore hari.

Sungai Kapuas yang mengalir melewati berbagai kota besar di Kalimantan, salah satunya di Kabupaten Sintang Kalbar, tentu memberikan pemandangan menarik tersendiri. Sungai yang disebut sebagai sungai terpanjang di Indonesia ini menjadi sungai yang ikonik memberikan panorama Kalimantan yang begitu memukau. Travel Today Indonesia menyempatkan mampir untuk menelisik keindahan sore di hilir Sungai Kapuas ini.

Setiap tahunnya, selalu digelar berbagai festival yang mengkaitkan langsung dengan kebeberadaan Sungai Kapuas ini, dari festival budaya hingga kegiatan religius. Berbagai acara dan festival tersebut, seakan senantiasa mengkaitkan eksotisme pemandangan Sungai Kapuas ini. Anda pun pasti tahu, bahwa setiap malam Lebaran pun, selalu digelar festival Meriam Karbit yang begitu memukau sehingga menjadi ikon budaya Islami Kota Sintang ini.

Memandang Sungai Kapuas dari jembatan sekitar Kota Sintang.

Dari Event Festival Sungai dan Kecantikan Panoramanya

Tidak hanya itu, ada berbagai kegiatan dan festival budaya yang lainnya yang juga senantiasa tak lelahnya membuka mata bagi para masyarakat dan pengunjung wisata menikmati keindahan dan eksotisme tersendiri Sungai Kapuas ini. Begitu juga, tentu Anda dapat menikmati berbagai sudut dan tempat yang nyaman agar dapat menikmati keindahan Sungai Kapuas ini. Salah satunya, adalah buritan sungai yang dibangun khusus di depan kawasan Istana Al Mukarramah untuk menikmati keindahan Sungai Kapuas ini.

Buritan di depan kawasan Istana Al Mukarramah memang dibangun secara khusus untuk ruang publik bagi masyarakat untuk dapat menikmati keindahan Sungai Kapuas. Di kawasan ini, Anda dapat memandang perahu motor yang hilir mudik mengangkut barang dan berbagai masyarakat yang berpergian dengan kehidupan yang masih sarat dengan budaya sungainya ini. Anda pun dapat memandang dari kejauhan eksotisme sore hari, bagaimana Kota Sintang dibelah dengan keindahan Sungai Kapuas ini.

Hamparan luas, eksotisnya Sungai Kapuas.

Tentu, di buritan di depan  kawasan Istana Al Mukarramah ini, Sungai Kapuas terasa begitu indah. Apalagi jika malam mulai menjelang, tampak lampu-lampu kota mulai menyala memperindah suasana Sungai Kapuas. Sayangnya, buritan yang dibangun di depan  kawasan Istana Al Mukarramah ini, kurang begitu terawat, sehingga terkesan kurang bersih. Namun, semua itu tak tergantikan dengan keindahan menarik sore di hilir Sungai Kapuas di Kota Sintang ini.

LEAVE A REPLY