Menginap di Nirvana Roemah Air, Bikin Anda Tak Ingin Pulang

0
95
Nirvana Roemah Air di Lombok Barat. (Foto: utarakita.com)

Nusa Tenggara Barat punya banyak destinasi wisata bahari. Salah satu yang layak ditengok adalah Teluk Medang di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Di sana ada vila terapung bernama Nirvana Roemah Air.

Butuh waktu sekitar satu jam berperahu dari Mataram ke Pantai Teluk Medang. Vila terapung itu memang berada di perairan Teluk Medang. Lalu, apa menariknya?

Nah, tidak semua orang berkesempatan merasakan sensasi menginap di dalam rumah yang berada tengah lautan. Anda sungguhlah beruntung jika bisa menikmatinya. Apalagi, nuansa alam yang bersahabat akan melengkapi sensasi itu. Semilir angin, temaram cahaya bulan, atau kicauan burung laut akan jadi penyempurna.

Semua itu adalah pesona yang ditawarkan Nirvana Roemah Air. Menurut Liputan6, tersedia beberapa rumah seluas 8×8 meter yang memiliki ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan beranda. Seperti ruangan hotel pada umumnya.

Di rumah itu tidak ada dapur. Pemilik resort khawatir jika terjadi kebakaran di rumah-rumah berbahan dasar kayu itu. Namun jangan khawatir, ada listrik untuk menghidupkan televisi dan gawai Anda.

Rumah air ini sengaja dibuat menghadap barat. Tujuannya agar traveler dapat menikmati indahnya matahari tenggelam bak dalam lukisan maestro.

Pemandangan sekitar
Beranda di Nirvana Roemah Air. (Foto: baliwww.com)

Wilayah tempat Nirvana Roemah Air berada ini berada di antara pulau kecil. Masyarakat setempat menyebutnya gili. Ketiga pulau itu adalah Gili Nanggu, Gili Tangkong, dan Gili Sudak

Lokasinya terbilang aman kendati berada di tengah laut. Di Teluk Medang nyaris tidak ada gelombang. Jarak vila dengan bibir pantai pun sekitar 200 meter, cukup nyaman dalam pantauan pengelola.

Traveler pun dapat leluasa menikmati indahnya biota laut di air yang jernih. Bahkan, jika Anda cukup piawai berenang, tinggal mencemplungkan diri ke dalam laut. Asyik ‘kan….

 

LEAVE A REPLY