Menelisik Sentra Bakmi Jawa Pandangsimping

0
301
Salah satu warung di sentra Bakmi Jawa Pandansimping yang menyajikan masakah khas bakmi jawa (Foto Purwono Nugroho Adfhi)

Sentra Bakmi Jawa di daerah Pandangsimping Klaten memang sudah dikenal oleh kalangan masyarakat umum sejak lama. Walaupun kadang orang jika menempuh perjalanan antara Klaten hingga Prambanan, tepatnya di sekitar Jalan Solo – Yogyakarta KM. 21, jarang untuk memperhatikan warung-warung Bakmi Jawa yang sebenarnya tampak berjajar dan berderet di pinggir jalan ini.

Namun, bagi mereka yang sudah mengenalnya, Sentra Bakmi Jawa Pandangsimping merupakan salah satu pilihan wajib untuk menikmati enaknya kuliner Bakmi Jawa ini. Di Sentra Bakmi Jawa Pandangsimping, terdapat beberapa warung yang berjajar menjajakan berbagai kelezatan nuansa masakan bakmi Jawa, ada bakmi rebusnya, bakmi goreng, nasi goreng ruwet atau nasi magelangan dan beberapa lainnya.

Sajian nasi goreng ruwet atau nasi magelangan di sentra Bakmi Jawa Pandansimping Klaten (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Jika Anda perhatikan, ada yang laris manis ditandai dengan parkir mobil dan motor yang berjajar, namun ada yang sepi. Namun, dari segi rasa dan harga, hampir semuannya rata-rata. Biasanya, pilihannya pada selera dan kebiasaan saja.

Konon, menurut cerita dari mulut ke mulut, warung bakmi yang menggantungkan ayam potongnya menjadi penanda bahwa warung bakmi ini mempunyai rasa yang enak dan banyak pelanggan. Tentu hal itu belum tentu kebenarannya, yang jelas ada banyak pilihan warung bakmi yang juga terkenal enak tanpa gantungan ayam itu.

Suasana warung yang biasanya cukup luas untuk makan dan bersantai (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Cobalah jika Anda dari Solo menuju Yogyakarta, tepatnya di daerah Pandansimping, mampirlah di Sentra Bakmi Jawa yang sudah menjamur di sepanjang jalan. Pilihlah salah satu warung-nya, karena dari segi rasa hampir semuanya enak, karena kebanyakan mereka adalah orang-orang asli pendatang dari Wonogiri yang sudah terkenal mengolah Bakmi Jawa.

LEAVE A REPLY