Mencicipi Kelezatan Lontong Tahu Blora Mbak Wati

0
938
Sepiring Tahu Blora dengan kacang dan telur dadarnya yang lezat (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Lontong Tahu Blora Mbak Wati, yang warung tendanya berada di Jalan Citarum, Bugangan, Semarang Timur merupakan salah satu kuliner enak Semarang. Warung tendanya yang berada di Citarum itu selalu dipadati oleh para pelanggannya. Lontong Tahu Blora Mbak Wati membuka warungnya setiap hari dari pukul 11. 00 hingga sekitar pukul 17.00. Travel Today Indonesia mampir untuk mencicipi kelezatannya.

Lontong tahunya ini memang terkenal enak, dengan adonan khas Blora serta tambahan gimbal udang yang membuatnya semakin lezat. Biasanya, di Lontong Tahu Blora Mbak Wati disediakan dengan dua versi, yaitu makan mempergunakan lontong atau dengan nasi. Jika Anda membungkusnya, biasanya disediakan dengan lontong.

Mbak Wati yang sedang melayani para pelanggan tahu Blora (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Tahu Blora dengan Gimbal Udang Gaya Semarang

Lontong Tahu Blora Mbak Wati sudah merintis warungnya di daerah Citarum ini sejak tahun 2004. Sebagai penjual kuliner khas tahu Blora, Lontong Tahu Blora Mbak Wati memang terbilang kompetitif di Semarang dibandingkan kuliner tahu Blora lainnya. Rasanya yang lebih kental sambal kacangnya, dan juga sensasi telur dadarnya yang melapisinya, apalagi dengan gimbal udangnya, membuatnya laris manis sesuai dengan ciri Semarangan.

Tahu Blora merupakan salah satu kuliner pesisiran yang sering menjadi pilihan para traveler jika berkunjung di daerah-daerah kota pinggiran, terutama Kota Blora. Sajiannya yang sederhana namun menarik dengan tahu, lontong, toge, bumbu kacang dan telur dadar membuatnya populer disantap bagi siapapun.

Warung tendanya Mbak Wati yang berada di Jalan Citarum, Bugangan, Semarang Timur (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Tak terkecuali, Lontong Tahu Blora Mbak Wati dapat menjadi pilihan Anda jika di Semarang. Warung tendanya yang langsung di pinggir Jalan Citarum, membuatnya mudah untuk ditemukan. Harganya juga terbilang umum, walaupun sudah termasuk di atas rata-rata yaitu sekitar Rp. 18.000 per Porsi. Namun dengan sensasi rasa yang enak ini, tentu tidak akan mengkecewakan bagi Anda.

LEAVE A REPLY