Melly’s Garden, Restoran Unik Bernuansa Bali di Pusat Kota Jakarta

1
1240
Melly's Garden, kerindangan di tengah teriknya Jakarta. (foto: Travel Today Indonesia/Zahrudin Haris)

Jika anda menginginkan makan di restoran unik bernuansa bali di belantara ibu kota Jakarta, maka datanglah ke Melly’s Garden. Team travel news Travel Today Indonesia berkesempatan mengunjungi restoran ini saat weekend dan tentu saja ingin berbagi kisah dengan para traveler.

Restoran unik ini terletak di Jalan Kebon Sirih Timur yang bersebelahan dengan Jalan Jaksa. Jika Anda sedikit memutar ingatan, Jalan Jaksa pernah sangat terkenal sebagai tempat singgah para turis backpacker mancanegara. Sayangnya, sekarang seperti mati suri.

Taman bernuansa Bali

Nuansa seni ala Bali di Melly’s Garden. (foto: Travel Toda Indonesia/Zahrudin Haris)

Nama Melly’s Garden memudahkan kita untuk mengimajinasikannya dengan sebuah taman. Pemilik resto ini ingin mengajak para tamunya untuk merasakan taman bernuansa Bali.

Sebelum masuk ke dalam, Anda akan menemui gerbang utama yang sengaja didesain seperti layaknya kita memasuki halaman rumah-rumah adat Bali. Beberapa langkah melewati pintu gerbang, suasana Bali makin kental. Di sebelah kiri terdapat pintu rumah adat Bali. Kalau lurus anda akan langsung berhadapan dengan pintu yang mengarahkan anda ke restoran dengan ruangan besar ber-AC.

Salah satu sisi di Melly’s Garden. (foto: Travel Today Indonesia/Zahrudin Haris)

Di dalam terdapat deretan meja dan kursi kayu berwarna coklat di kiri-kanannya. Sedangkan di bagian tengah berupa meja bar dengan kursi bulat yang tinggi berderet memanjang. Di ujung ruangan terdapat bar yang memajang deretan cemilan ringan dan kopi. Ruangan ini cukup luas, bisa menampung lebih dari 50 orang.

Ruangan terbuka nan asyik

Sebelum masuk ke ruangan ini, jika memilih ke kanan, maka Anda akan masuk ke restoran dengan suasana garden yang sangat kental. Di sebelah kiri anda terdapat bar yang sangat bernuansa Bali. Lalu di depan anda tertata rapi meja dan kursi kayu untuk makan, yang langsung menghadap ke ruangan terbuka yang beratapkan langit. Di ruangan terbuka ini juga tersedia banyak kursi untuk makan dan bersantai.

Ruang terbuka di Melly’s Garden. (foto: Travel Today Indonesia/Zahrudin Haris)

Sementara di sisi kiri-kanan yang berada di teras gedung yang menyerupai rumah kayu ini, terdapat kursi-kursi santai berbahan kayu coklat untuk 4 sampai 6 orang. Ini yang membuat Melly’s Garden terkesan homey, seakan berada di teras belakang rumah yang menghadap ke taman.

Jika anda maju lagi, akan terlihat  kolam ikan yang memisahkan dengan bangunan lain dan dihubungkan dengan jembatan kecil. Gedung ini ditempati oleh Movie, tempat para penggemar vape berkumpul.

Lurus ke depan terdapat panggung kecil tempat band tampil setiap hari untuk menghibur para pengunjung, kecuali Sabtu dan Minggu.

Nah, lihat menunya yuk…
Melly’s Garden. (foto: Travel Today Indonesia/Zahrudin Haris)

Duduk dan bersantai di sini, membuat anda lupa kalau sedang berada di tengah kepadatan Kota Jakarta. Restoran yang telah berdiri sejak 8 tahun lalu ini, benar-benar menawarkan suasana yang menyenangkan. Sungguh membuat kita betah untuk duduk berlama-lama.

Apalagi menu yang disajikan pun sangat beragam. Mulai dari snack dan appetizer seperti beragam salad dan gorengan yang dibanderol mulai dari Rp25.000 sampai dengan Rp35.000.

Menu utama banyak pilihannya, seperti bakso, burger, nasi goreng, spaghetti, lasagna sampai bebek goreng dengan harga mulai dari Rp25.000 sampai Rp75.000. Cukup murah, bukan?

Melly’s Garden juga menyajikan beragam dessert yang sangat menarik. Ada bolu kampung yang sudah sangat jarang kita temukan yang dibanderol Rp15.000 saja. Lalu tersedia pula bubur kacang ijo, ketan hitam, ketan durian, banana fritter, dan berbagai macam rasa ice cream. Termasuk juga beragam jenis kopi mulai dari kopi tradisional Indonesia sampai beragam cafe latte. Tak ketinggalan, ada juga beragam jenis minuman kesehatan.

Untuk yang suka minuman beralkohol, menurut Travel Today Indonesia, Melly’s Garden mempunyai list minuman yang sangat lengkap.

Catat jam operasionalnya…

Melly’s Garden buka mulai pukul 6 pagi dan tutup pukul 3 dini hari setiap harinya. Dengan jam buka sedmikian panjang, rasanya benar-benar memuaskan rasa lapar dan haus semua tamu yang berkunjung ke sini.

Jadi buat traveller yang merindukan suasana makan di Bali namun tidak punya waktu atau belum sempat ke Bali, silakan mampir ke Melly’s Garden. Dijamin kerinduan anda akan terobati di restoran unik ini. (zh)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY