Melewatkan 3 Jajanan Legendaris Ini di Semarang? Rugi Lho!

0
555
Pisang plenet yang mulai langka (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Jika Anda sedang asyik menikmati Kota Semarang, mampirlah ke penjual jajanan yang unik dan legendaris di sini. Kota ini memang asyik untuk jalan-jalan sambil menjelajah kulinernya.

Sungguh, Anda bakal rugi karena kuliner ringan ini bahkan bisa dikatakan jarang. Bisa jadi, hanya mangkal satu tempat saja tanpa membuka cabang. Nah lho!

Rugi pastinya bila Anda tak rasakan sensasi ketika mencobanya, lalu memutuskan sendiri kadar kenikmatannya. Nah, bersumber dari merdeka.com, inilah 3 jajanan legendaris di Semarang. Pernah coba yang lain? Bangdingkan yuk!

1. Leker Paimo

Foto: kecupmanis.com

Leker memang banyak bermunculan di Semarang. Bisa dibilang, jadi jajanan yang sedang hits. Dari anak-anak hingga dewasa menyukainya. Nah, yang paling terkenal adalah Leker Paimo yang bisa Anda temukan di Jalan Karanganyar No 37 (depan SMA Kolese Loyola). Jika biasanya Anda menemukan leker dengan topping gula, pisang, atau susu kental manis cokelat biasa, maka Leker Paimo memiliki aneka topping mulai dari yang manis hingga gurih.

2. Pisang Plenet Pak Tuko

Foto: anekatempatwisata.com

Pisang Plenet adalah jenis olahan pisang bakar yang kemudian dipipihkan atau dalam bahasa Jawanya ‘plenet’. Anda bisa menemukan olahan dessert khas Semarang ini di warung tenda Pisang Plenet Pak Tuko di Kawasan Kuliner Kampoeng Semawis. Tak hanya dibakar, Pisang Plenet memiliki beragam topping seperti kacang, keju, selai, hingga cokelat. Hmm,…selai nanas yang diselipkan di sela pisang itu amat menggugah selera. Anda pasti ingin kembali dan kembali karena keunikan rasa yang sulit hilang dari ingatan!

3. Es Puter Cong Lik

Foto: yogyakarta.panduanwisata.id

Kangen dengan es puter yang manis dan gurih? Mampirlah ke Es Puter Cong Lik yang sudah berdiri sejak tahun 1984 ini. Uniknya, Es Puter Cong Lik hanya memakai bahan alami tanpa bahan pengawet sehingga rasa yang ditawarkan benar-benar otentik. Anda akan merasakan nikmatnya rasa blewah, kelapa muda, alpukat, ataupun buah leci? Rasa coklat yang ditawarkan pun terasa aman di tenggorokan. Anda bebas memilih hendak mencampurnya dengan roti, agar-agar, atau bahkan buah durian nan lezat itu. Wah…segar dan membuat Anda ingin tambah!

LEAVE A REPLY